Hal Terindah Perjalanan Di Surabaya

Surabaya, dikenal sebagai kota pahlawan. Kota ini menawarkan berbagai hal indah yang bisa dikenang. Sejak 16 Oktober hingga 5 November banyak kenangan manis yang bisa didapat. Persiapan demi persiapan dalam rangka event besar kopdar blogger nusantara menjadi satu hal yang sangat luar biasa dengan berkumpulnya lebih kurang 1300 peserta dari seluruh nusantara.

Suka duka bersama kawan kawan di surabaya menjadi satu hal yang sampai saat ini rasanya tak pernah lekabng oleh waktu. Seperti lagunya Kerispatih…

“dirimu dihatiku tak pernah lekang oleh waktu”

Secuil lirik lagu tersebut menjadikan betapa banyak hal manis yang tak bisa dilupakan dari perjalanan di surabaya.

Datang dari jakarta pada tanggal 16 oktober 2011 dan mendarat di bandara international juanda surabaya. Sepanjang perjalanan menuju kota sidoarjo, dimana pada hari ini akan bertemu dengan kawan-kawan panitia blogger nusantara. Sekitar 08.20 sampai juga di salah satu resto di daerah sidoarjo. Bernama M2M, saya bertemu dengan banyak rekan yang pada hari itu kita akan melaksanakan persiapan.

Ada mas edy, mas heru, mas adi, mas wahyu, mas nopy, mas labib, mas gempur, mas rifat, mas suryaden, mbak fatma, mbak intan, mbak dilla, dan rekan rekan yang lain. Disitulah pagi hingga sore menjelang banyak persiapan penyelenggaraan event blogger nusantara di lontarkan dengan berbagai usulan, ide, pendapat, dan menghasilkan keputusan keputusan hingga terciptalah sebuah event ini ditanggal 28, 29, dan 30 oktober yang lalu yang berlokasi di Sun City Convention Hall Sidoarjo.

Dengan dihadiri oleh 1300 peserta dari seluruh nusantara, menjadi hal yang membanggakan bagi saya dan kawan kawan panitia blogger nusantara untuk turut serta dalam mencatat sejarah dalam dunia blogger indonesia.

Markas Blogger Petemon, yang terletak di kawasan Jalan Petemon barat No.17 Surabaya menjadi satu tempat berbagi yang menyenangkan. Dihuni bersama Mas Heru, Mas Adi, dan Mas Labib, menjadi satu hal kebersamaan yang sampai saat ini sulit untuk hilang dari benak dan pikiran. Tinggal bersama mereka, menjadi satu hal yang menyenangkan bagi saya. Rasa Panas tak pernah menjadi satu halangan untuk tetap menginjakkan di kota pahlawan ini.

Hingga pada akhirnya hari ini, 5 November 2011 saya harus bergegas untuk meninggalkan surabaya untuk kembali ke jakarta menjadi satu hal terindah yang tak ingin di lupakan.

Sedikit yang menjadi salah satu soundtrack of the day hari ini adalah lagu dari Seventeen – hal Terindah.

Mudah mudahan ini akan menjadi satu moment yang suatu saat nanti akan terulang kembali dengan keceriaan dan kebersamaan selama perjalanan di Surabaya.

Good Bye Surabaya….

 

7 comments

    1. Halo mas Tomi, terima kasih atas kunjungannya, mudah mudahan moment ini akan selalu terus menjadi sebuah kenangan dan moment penting dalam sjearah blogger nusantara

  1. Sama ver,,,Surabaya juga menjadi hal terindah buat ku karena di SBY lah pertamakali aku keluar daerah pas di Blogilicious dan bisa ketemu kawan2 blogger IBN untuk pertama kalinya termasuk dengan kawan2 blogger Jogja dan Sby:).

Terima kasih sudah membaca postingan artikel saya, tinggalkan komentar anda berkaitan dengan postingan ini