Nyamannya Ke Kantor Naik Busway

Trans Jakarta
Trans Jakarta

Bagi setiap orang, naik kendaraan umum pasti dirasa kurang nyaman. Tetapi tidak buat saya, saya lebih sering menggunakan transportasi umum untuk menuju ke kantor. Dengan menggunakan busway Trans Jakarta, perjalanan dari rumah ke kantor pun terasa tidak sebegitu capek karena macet. Suasana macet jalanan ibukota sudah menjadi pandangan yang biasa bagi warga jakarta. Ternyata keasyikan naik busway ini menyenangkan lho, selain terhindar dari kemacetan. Naik busway bisa memperirit juga pengeluaran biaya transportasi bulanan.

Dengan tarif Rp 3500 per sekali jalan, saya sudah bisa menuju kemana saja. Sasya biasa berangkat dari rumah sekitar jam 08.45, kemudian menuju Halte busway di daerah cawang/uki. Menunggu datangnya armada menuju arah pluit/tanjung priok sekitar jam 09.00. Kurang lebih kalau normal perjalanan dari cawang menuju halte busway kuningan barat hanya ditempuh antara 10 sampai 15 menit. Kalau pas kondisi macet bisa sampai 30 menit – 45 menit. Jarak dari cawang sampai kuningan barat memang jalurnya macet, terlebih ketika melintas di Jalan Gatot Subroto dan daerah Pancoran.

Naik busway ada nyamannya ada gaknya lho ternyata. Nah nyamannya sih, karena kita terhindar dari kemacetan dan polusi kendaraan. Kalau gaknya memang ketika kita naik busway, mau gak mau tetap berdiri tanpa tempat duduk. Tempat duduk disini memang dikhususkan prioritasnya adalah untuk mereka penyandang cacat, ibu hamil, lansia, ibu dan anak balita.

Sepulang kerja pun tetap naik busway menuju rumah, padat memang padat traffic penumpang di jam jam 19.00 – 21.00, dimana hampir semua armada penuh sesak dengan penumpang. Mau gimana lagi, ini adalah satu satunya kendaraan super cepat saat ini menurut saya di jakarta. Meski sudah disediakan jalur khusus busway, kalau pas macet tetap harus menunggu giliran jalan juga.

Pengalaman dengan menggunakan kendaraan pribadi pun pernah saya rasakan dengan naik motor roda 2 dari arah cipinang ke arah muara karang, dekat pluit. Perjalanan terasa cukup melelahkan. Akhirnya saya mencoba untuk naik busway, dan ternyata memang ini kendaraan yang bisa diandalkan untuk menuju ke tempat kerja. Ada yang saat ini masih menggunakan kendaraan pribadi? Yuk kurangi kemacetan dan polusi jalanan dengan menggunakan busway.

About Rika Verry Kurniawan 1517 Articles
Techno & Social Media Enthusiast #Blogger #Buzzer #Journalist #MC #Speakers | #Traveling | Like A #Music | Part Of @BlogNusantara | Lulusan @11MaretUniv

Be the first to comment

Terima kasih sudah membaca postingan artikel saya, tinggalkan komentar anda berkaitan dengan postingan ini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.