Asyiknya NgeTwit Dibandingkan Facebook

Posted 04 Dec 2011 — by
Category CATATAN HARIAN, R - INET
lazada

Sore – sore gini, sambil menikmati hujan dengan diguyur gujan serasa lengkap. Lebih nikmat dengan hidangan kopi hangat. Eh halo kawan, apa kabar? Maaf yah, bikin kopi sendiri. Tapi gak papa kan? Nanti aye kasih deh kopinya juga. Hmm sambil mantengin timeline twitter serasa bikin kejenuhan jadi hilang. Tahukah kawan, ternyata buat saya ngetwit dibandingkan dengan facebook itu lebih mengasyikkan lho. Ayo, siapa yang lagi main twitter? Angkat jarinya tinggi – tinggi.

Main twitter dibandingkan facebook buat saya lebih mengasyikkan. Dengan hanya 140 karakter, update status pun serasa menajdi sebuah kicauan yang mengasyikkan. Terlebih lagi saat terjadi mention kepada kawan kawan yang kita follow. Hmm, rasanya memang benar2 bisa memainkan kata. Bandingkan coba dengan twitter yang hanya 140 karakter, sementara facebook lebih kurang bisa sampai 500 karakter. Memang lebih banyak facebook jika dilihat perbandingannya.

Saat ini jutaan orang di dunia lebih banyak menggunakan facebook dan twitter sebagai salah satu social media. Dalam bersosialisasi, dalam segala aktifitas menjadi sebuah kesenangan bagi pemilik masing – masing akun. Twitter sudah menjadi sesuatu yang bisa dikatakan sebuah linimasa segala berita, info, bahkan menjadi sebuah ajang promosi. Melalui twitter, suatu topic bisa menjadi sebuah trending topic. Melalui twitter, seseorang bisa menjadi populer. Bahkan kampanye produk pun melalui twitter sukses dalam hal promosi. Secara umum, twitter sudah menjadi social media yang lebih banyak dimiliki dan digemari. Tidak mengesampingkan facebook. Seseorang yang mempunyai facebook lebih jarang membukanya dibandingkan dengan twitter orang lebih suka bermain dengannya. Sekarang pun orang tak perlu update status lagi dari facebook, karena setiap orang bisa menggunakan twitter untuk update status ke facebook.

Luar biasa bukan? Saya sendiri mengakuinya, sebagai pengguna twitter, saya lebih suka menggunakan social media ini untuk networking, menjalin hubungan dengan banyak orang. Berpromosi? Dalam hal ini saya juga menggunakannya, terutama beberapa akun yang saya manage seperti @DuniaSeluler @BatikIndonesia_ @SoloUpdate @Indopopin @PulsaSolo @PulsaJogja, Dengen keberadaan twitter,  dalam setiap menit pun timeline pun sudah banyak dipenuhi dengan twit dari kawan kawan. Terlebih kalau pas lagi ada pertandingan sepakbola. Timeline twitterpun padat dibandingkan dengan hari-hari biasa.

Twitter is very good. I Like A Twitter.

About R Verry Kurniawan

Techno & Social Media Enthusiast #Blogger #Buzzer #Journalist #MC #Speakers | #Traveling | Like A #Music | Part Of @BlogNusantara | Lulusan @11MaretUniv

6 Comments

  1. Jauhari

    Baru sadar mas Verry juragan akun twitter #eh

    Reply
  2. Tongkonanku
    Reply
  3. saiful

    jiahbanyak bener tuh akun ato apa yaw?? bagiin satu dong gan.. :)

    Reply
  4. dWi

    banyaknyaaaa akunnya *mintaaak* halah

    Reply
  5. Sholihin

    Enak kalo sudah banyak followerny :D
    Lah akun twitterku @zholieh followernya aja baru beberapa :(

    Reply


Add Your Comment