Kecewa Dengan Pelayanan Lion Air

Posted 27 Dec 2011 — by
Category CATATAN HARIAN
lazada

Rabu 21 Desember 2011, beberapa waktu saya sedang berada di solo, dimana pada kesempatan ini saya sedang bertugas dalam event Asean Paragames 2011 yang berlangsung di kota bengawan ini. Hari ini adalah hari terakhir dimana saya bertugas. Kemudian siang harinya, saya sempat hunting beberapa armada transportasi kereta, bus. Dengan keberangkatan tujuan ke jakarta. Akhirnya pada hari yang sama saya belum beruntung rupanya untuk mendapatkan tiket tersebut. Hingga akhirnya saya mencoba alternatif untuk menggunakan jasa transportasi udara, yaitu menggunakan pesawat terbang.

Pada hari tersebut akhirnya saya mendapatkan tiket pesawat maskapai penerbangan Lion Air dari Solo Tujuan Jakarta untuk keberangkatan hari kamis, 22 Desember 2011.

Setelah saya mendapatkan tiket, dihari yang sama, saya melakukan check in online melalui web resmi lion di https://secure2.lionair.co.id/LionWebCheckin/

Kemudian saya isikan data sesuai dengan yang dibutuhkan, hingga proses memilih tempat duduk yang di inginkan. Saya sudah memilih tempat duduk, untuk duduk di kursi 4A. Sampai dengan proses cetak tiket selesai.

Esok hari tiba keberangkatan saya dari bandara adisumarmo solo menuju jakarta di jam 09.45. Ketika sudah menuju kabin, saya mendapati kursi 4A tersebut sudah terisi dengan seseorang. Sempat saya menanyakan ke pramugari yang kebetulan berada di belakang tempat tersebut. Ketika saya menanyakan kenapa tempat duduk yang saya sudah check in kan dari sehari sebelumnya melalui web sudah dipakai oleh orang, jawaban seorang pramugari tersebut hanya tidak tahu. Sempat pramugari meminjam tiket saya, dan posisinya sudah betul, kenapa tidak berani menegur penumpang yang sudah berada di kursi 4 A tadi?

Sebagai pelanggan lion air Saya hanya bisa mengalah, dan merasa kecewa memang, ketika sebuah kenyamanan tidak sebanding dengan pelayanan yang diberikan ketika kita menggunakan jasa transportasi tersebut. Tidak seberapa memang harganya, tetapi kenyamanan selalu di inginkan oleh setiap penumpang.

Surat terbuka ini mudah – mudahan ada tanggapan dari maskapai penerbangan yang bersangkutan.

 

 

Incoming search terms:

About R Verry Kurniawan

Techno & Social Media Enthusiast #Blogger #Buzzer #Journalist #MC #Speakers | #Traveling | Like A #Music | Part Of @BlogNusantara | Lulusan @11MaretUniv

3 Comments

  1. mas-tony

    Yang paling sering adalah delay…. kayaknya makanan wajib deh

    Reply
    • Iya mas tony, prioritasnya mungkin yang lebih ke maskapai lain, tetapi sebenarnya semua sama prioritasnya, sama sama juga armada udara…

      Reply
  2. Toni

    KECEWA DAN RUGI ATAS PELAYANAN LION AIR, TONI BELI 3 TICKET LION AIR TANGGAL 21/02/12 JAM 15:05 JURUSAN JAKARTA – BANJARMASIN VIA INTERNET ATAS NAMA TONI, CRISNA HASTIKA DAN AHMADI PIN. AHMADI CEK IN DULUAN JAM 14:06, TONI DAN CRISNA CEK IN JAM 14:30, TIDAK BISA BERANGKAT ALASAN DARI LIONAIR (RAHMAT SAPUTRA) CLOSED TERLAMBAT 10 MENIT DAN SEAT TONI DAN CRISNA KOSONG (TIDAK DIJUAL), TAPI KENYATAANNYA MENURUT AHMADI PESAWAT PENUH, TONI DAN CRISNA MAU BERANGKAT HARUS TAMBAH UANG ATAU AMBIL REFUND TICKET HANYA 10% KE LION AIR TOWER. JAM 15:17 PESAWAT BELOM BERANGKAT. BERARTI LION AIR MENJUAL TICKET LAGI UNTUK SEAT TONI DAN CRISNA (APAKAH CARA INI MENURUT LION AIR ADIL DENGAN ALASAN TERLAMBAT 10 MENIT) DAN TIDAK PUNYA TOLERANSI WAKTU CEK IN 10 MENIT UNTUK PENUMPANG, SEDANGKAN PENUMPANG YANG HARUS PUNYA TOLERANSI WAKTU KEBERANGKATAN LEBIH DARI 10 MENIT. LION AIR CUMA MENCARI KEUNTUNGAN SAJA TANPA PEDULI KERUGIAN PENUMPANG, INGAT LION AIR BISA BESAR JUGA KARENA PENUMPANG.

    Reply


Add Your Comment