Wayang Ngakak Ikut Dukung Konten Indonesia

Suasana Obeng Dukung Konten Indonesia

Suasana Obeng Dukung Konten Indonesia

Cinta Produk Indonesia. Sebuah hal yang saat ini menjadi sebuah rasa yang selalu akan tetap ada. Karena kita lahir, dibesarkan, dan berkembang. Mencintai produk dalam negeri, tidak hanya sekedar hal yang biasa. Tetapi ini akan menjadi hal yang luar biasa. Termasuk membantu perekonomian Indonesia dalam persaingan industri international. Banyak hal bisa kita lakukan dalam cinta indonesia, terlebih dengan mendukung konten indonesia, tidak hanya konten lokal, tetapi juga nantinya yang bisa menjadi konten international yang masih menjadi produk indonesia. Sebagai wujud dukungan terhadap konten indonesia, Komunitas Blogger Bengawan berpartisipasi dalam mewujudkannya.

Obrolan Bengawan, lebih dikenal dengan Obeng, merupakan sebuah acara sharing online tentang pengembangan kota di dunia online. Merupakan salah satu acara rutin yang digelar oleh komunitas blogger bengawan. Blogger bengawan sendiri merupakan salah satu komunitas terbesar blogger di kota solo.

Obeng kali ini adalah obeng di hari sabtu, 10 desember 2011 dengan berlokasi di Rumah Blogger Indonesia (RBI) di Jalan Apel III No.27 Jajar, Solo. Tema yang dibawa pada obeng ini adalah Dukung Konten Indonesia. Dalam obeng dukung konten indonesia ini hadir beberapa pembicara yang sudah tidak asing di kota solo. Diantaranya menjadi moderator acara obeng ini adalah mas blontankpoer @tentangsolo, Sonny Set @jbdkdiy, Bp Andy dari Lokananta Solo, Mas Daniel dan mas eddo dari XL.

Sekitar jam 20.00 acara yang berlokasi di RBI itupun dimulai dengan dibuka oleh mas blontankpoer (http://www.blontankpoer.com). Beberapa bahasan yang dibahas pun cukup menarik kawan – kawan komunitas online. Yang hadir dalam acara inipun beraneka ragam, diantaranya adalah Komunitas Blogger Bengawan, Komunitas Kaskuser Regional Solo, Koproler Solo, Komunitas Blogger Wonogiri, komunitas Blogger Sragen, Komunitas Blogger TPC, Komunitas Blogger Delta Sidoarjo, Komunitas Mozilla ID, Komunitas Blogger Pelajar, Komunitas Blogger Jogja, Komunitas Blogger Loempia Semarang. Beraneka ragam komunitas online yang datang di acara ini membuktikan betapa besarnya dukungan terhadap konten indonesia.

Sonny Set salah satu developer aplikasi berbasis android hadir dengan membawakan bahasan tentang pengembangan konten lokal melalui aplikasi android. Sonny sendiri memberikan langkah – langkah dalam pengembangan konten yang bisa diaplikasikan oleh siapa saja untuk bisa di develop. Sebagai salah satu admin twitter akun @jbdkdiy, sonny set sendiri cukup banyak berperan dalam konten lokal. Dengan adanya bahasan tentang pengembangan konten lokal melalui aplikasi android, diharapkan memberikan manfaat luar biasa bagi user yang bisa mengunduh dari android market dan menggunakan dari  device android mereka.

Selain sonny set, Bp Andy dari lokananta solo pun juga ikut berbagi cerita dan sharing tentang lokananta solo. Lokananta solo yang dikenal sebagai salah satu yang berperan penting dalam industri musik indonesia saat ini kondisinya pun sudah berubah menjadi museum. Sebagai salah satu studio rekaman yang cukup dikenal di indonesia, bahkan di dunia, lokananta berharap bisa mendapat perhatian dalam pengembangan dan pelestarian konten indonesia. Banyak musisi yang pernah di populerkan dari Lokananta. Dari musik pop, hingga keroncong pun ada dan pernah direkam atau dimastering disini.

Acara Obeng yang didukung oleh XL ini merupakan sebuah wujud dukungan juga untuk XLaluCintaIndonesia melalui banyak hal, salah satunya adalah wayang. Wayang yang digelar disini adalah wayang ngakak. Yang dimainkan oleh seorang dalang kondang ngakaknya. Secara spontan penonton yang hadir menyaksikanpun mau gak mau tetap bisa tertawa sampai larut malam.

XL Sendiri sebagai salah satu operator telekomunikasi juga menjadi menyediakan banyak layanan dan konten indonesia yang bisa dinikmati. Salah satunya adalah melalui http://xl.co.id/VASKonten. Di sini bisa banyak didapatkan konten – konten indonesia yang seru. Terlebih lagi, dengan layanan ini, XL akan terus berinovasi dalam memajukan konten indonesia.

Mari XLaluCintaIndonesia

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: