Oblong Merah Muda, XLalu Cinta Indonesia

Posted 12 Jan 2012 — by
Category CATATAN HARIAN
lazada

Siapa yang tidak kenal atau belum pernah mendengar dengan kata Oblong Merah Muda? Apa itu Oblong Merah Muda ? Oblong Merah Muda sendiri merupakan sebuah kependekan dari Obrolan Blogger Ngalam Mengenang Sejarah dan Memajukan Budaya. Acara ini digagas oleh teman – teman dari Blogger Ngalam, yang punya rasa cinta tanah air dan cinta dengan konten lokal. Bagaimana mereka bisa membuat acara ini?

Oblong Merah Muda, sebagai salah satu event yang menjadi wadah bagi blogger untuk bisa berkumpul. Tidak hanya berkumpul saja, Oblong Merah Muda pun juga memberikan banyak manfaat. Acara yang dikemas dengan seminar dan workshop inipun di ikuti dari berbagai komunitas blogger di Indonesia. Diantaranya komunitas blogger jogja, komunitas blogger bojonegoro, komunitas blogger detik, komunitas blogger bengawan, komunitas blogger madura, komunitas blogger surabaya, komunitas blogger makassar, dan berbagai komunitas online lainnya di indonesia, termasuk salah satunya kaskuser.

 

Oblong Merah Muda digelar di STIE Malang Kuncecwara pada sabtu 7 januari 2012 yang lalu dari jam 09.00 hingga 17.oo. Pada acara ini hadir berbagai pembicara. Ada Mas Saranto Sulistyo dari XL, Paman Tyo, Mubarika Darmayanti, dan beberapa pembicara lainnya yang tak kalah seru, dengan topik tidak jauh – jauh dari Blog dan Internet.

Selain itu pada hari minggu 8 Januari 2012, memeriahkan #4ThGlobbers diadakan acara Jelajah Kota menyusuri kota malang. Masih dalam rangkaian Merah Muda, acara inipun di ikuti dengan banyak peserta.

Mengambil start dan finish di Rumah Makan Inggil, acara jelajah kota pun di ikuti oleh berbagai komunitas blogger nusantara yang terdiri dari berbagai komunitas di Indonesia. Dari yang hanya sekedar nulis, mereka bisa mengembangkan potensi, dan meraih pasif income dari blog. Berkumpulnya berbagai kalangan komunitas blogger menjadi ajang perkenalan, sharing, dan berbagi ide. Saat malam pun ketika komunitas blogger yang berasal dari luar malang bertemu, rasa lelah pun terobati ketika mereka saling berbagi seputar dunia blog, internet, dan tentang umum.

Di dukung oleh XL dengan program #XLaluCintaIndonesia, berusaha untuk terus menyediakan konten lokal yang bermanfaat. Berbagai pilihan bisa dipilih  sesuai dengan keinginan di http://www.xl.co.id/vaskonten/kontenseru.

Banyak manfaat konten lokal buatan indonesia. Sebagai misal, konten lokal seperti layanan sms broadcast, dimana sms broadcast ini bisa dimanfaatkan untuk memberikan informasi secara massal. Bisa digunakan dalam kegiatan komunitas sebagai milis  Kemudian konten lokal yang lain adalah RBT. RBT atau kependekan dari Ring Back Tone ini adalah semacam nada sambung, dimana ketika ada orang lain yang menghubungi kita tidak jenuh, atau merasa nyaman dan tidak terasa jika menunggu panggilannya kita jawab. Masih banyak lain lagi yang bisa didapatkan. Semua itu hanya di layanan XL konten seru di http://www.xl.co.id/vaskonten/kontenseru

Yuk #XlaluCintaIndonesia dengan Berbagai Konten Seru Buatan Lokal

About R Verry Kurniawan

Techno & Social Media Enthusiast #Blogger #Buzzer #Journalist #MC #Speakers | #Traveling | Like A #Music | Part Of @BlogNusantara | Lulusan @11MaretUniv

8 Comments

  1. SlameTux

    Seru banget acara yang kemarin tuh, ingin rasanya Plat-M ngadain acara besar seperti itu. Yang mampu mendatangkan seluruh Blogger se-Nusantara. :)

    Reply
  2. loewyi

    Acara kemarin ini memang seru mas… apa lagi materi – materi yang diberikan, memberikan motivasi tersendiri bagi para blogger yang hadir. :D

    oia, video waktu mas darul wawancara gak di upload mas? :D

    Reply
  3. fazza

    aku gak bisa hadir :)
    kayaknya seru banget acaranya
    salam kenal mas

    Reply
  4. Fendi

    silahkan berkunjung ke blog masakanak.wordpress.com

    blog oreng madure, tak iye.. oya, acara oblong merahmudah menarik sekali tetapi ada satu hal yang kurang menarik, saya jarang dapat doorprice..

    Reply
  5. Triunt

    saya udah kangen Malang nih bro :D

    Reply
  6. mcxoem

    eh ada saya

    Reply
  7. nengbiker

    tenkyu sudah datang jauh2 ya mas ^_^
    titip tenks juga sama pak Saranto, pak Aries dan mba Ela yaaa

    Reply
  8. fauns

    Mantab Om…………..

    Reply

1 Trackbacks/Pingbacks

  1. Komunitas Blogger Malang (Ngalam) » Reportase #oblongmerahmuda #XLaluCintaIndonesia #4thGlobbers 21 03 12

Add Your Comment