contact center 121

Cara Melakukan Pemesanan Tiket Kereta Api Melalui Contact Center 121

Sekarang pembelian tiket tidak hanya di stasiun saja lho. Mau tahu, dimana saja kita bisa melakukan pembelian tiket kereta api? Tiket kereta api selain bisa didapatkan di Stasiun, bisa didapatkan di indomaret terdekat, selain itu, anda bisa juga menghubungi layanan contact center 121 dari PT. Kereta Api. Nah bagaimana kalau soal yang satu ini? Yuk karena saya sering melakukan pemesanan tiket kereta api melalui 121, akan saya bagikan informasinya.

PEMESANAN TIKET KA MELALUI CONTACT CENTER

  1. Penjualan atau pemesanan melalui system ini dilakukan di Contact Center KA melalui nomor panggilan 121(Telepon rumah) dan 021- 121 (telepon genggam).
  2. Setelah itu penumpang akan mendapatkan kode booking/ kode bayar yang selanjutnya penumpang dapat melakukan pembayaran lewat e-banking dan ATM.
  3. Untuk saat ini bank yang dapat melayani adalah ATM bank mandiri, BPR KS,BII, BRI, BPD DIY dan Bank OCBC NISP selanjutnya akan dikembangkan melalui ATM bank lainnya antara lain Bank Panin, BNI, CIMB Clicks dll.
  4. Pembayaran dilakukan maksimal 3 (tiga) jam setelah mendapatkan kode booking.
  5. Resi pembayaran ATM kemudian ditukarkan ke loket penjualan di statsiun yang sudah online dengan membawa KTP asli dan fotocopy.
  6. Pemesanan tiket dianggap batal jika pembayaran melalui ATM tidak dilakukan dalam periode waktu 3 jam tersebut.
  7. Pemesanan tiket melalui Contact Center ini dilayani 40 hari sampai dengan 6 jam sebelum keberangkatan KA yang bersangkutan.
  8. Pemesanan tiket tersebut hanya untuk tiket dewasa dan anak tanpa pelayanan reduksi.
  9. Extra charge sebesar Rp.7500,- (saat transaksi pembayaran).

Nah cukup mudah kan? Tidak perlu khawatir kehabisan tiket kereta api. Karena kita bisa langsung mendapatkan informasi ketersediaan tiket melalui layanan ini.

Selamat Mencoba

4 comments

  1. Klo kita cuman bawa foto copian resi bagaimana ? Maksudnya nda bawa resi pembayaran aslinya, krn yg belikan tiket kita misalnya di kampung tempat tujuan kita (misal saya dr jakarta mau ke jogja), trus sodara beli tiket melalui bri kemudian mengirimkan foto cop/scan resi mlalui email. Kira2 bakalan dipermasalahkan nda, kmdian klo nomor identitas yg dipake bukan KTP tapi pasport bisa nda, terima kasiiiiiih, tlg jwb ke email saya jg

Terima kasih sudah membaca postingan artikel saya, tinggalkan komentar anda berkaitan dengan postingan ini