Sopir Blue Bird Yang Punya Blog

Posted 17 Jan 2012 — by
Category CATATAN HARIAN, R - TRAVELLING
lazada

Sore itu Senin, 16 Januari 2012 saya pulang kantor naik taksi bareng mas kukuh, sandhi, dan terren dari menara jamsostek menuju cawang. Sekitar jam 19.30 keluar kantor menuju menara jamsostek, dimana banyak kami jumpai taksi mangkal. Taksi yang pertama kami tanyakan narik atau gak, ternyata taksi orderan. Taksi kedua dan ketiga pun juga sama taksi orderan. Tidak begitu lama akhirnya ada taksi lagi yang baru datang. Dan sang sopir taksi pun bersedia mengantar kami menuju ke daerah cawang.

Tidak begitu lama kami jalan, sempat salah ambil jalur, akhirnya belok ke arah gang yang satunya. Kondisi jalanan saat itu sudah macet. Namanya juga jam pulang kantor. Dengan kondisi jalanan yang macet, mulailah pembicaraan sandhi dengan sopir taksi tersebut. Macetpun tak terasa. Sedikit tanya, akhirnya pembicaraan pun membuat kondisi sore itu jadi seru. Si sopir yang bernama pak suhar itupun sempat menanyakan mau diputerin lagu apa? Trus si sopir mengusulkan lagu jawa. Apa yang terjadi? Si sopir ternyata memutar lagu arabic. Sopir blue bird ini memang membuat kami tertawa dan membawa keseruan diantara macetnya jalanan jakarta. Tak terasa, sampai juga di pertanyaan tentang blog. “Pak, bapak punya blog?” dengan tanpa rasa canggung si sopir pun menjawab. “Punya”, itulah jawaban yang membuat kami sedikit terhentak. Dimana ketika kesibukannya sebagai sopir, sang bapak itu juga sempat nge blog. Lalu tanya, “alamat blognya apa pak?” Dijawab pula alamatnya. Mau tahu alamatnya?

Inilah salah satu penampakan alamat blog sang sopir yang mengantar kami kemarin sore. Dari tampilannya sendiri ini adalah blog dengan free domain dan hosting di blogspot. Blognya cukup sederhana. Jika dilihat blognya ini bernama mahameru. Yang beralamatkan di http://suharmultyplay. blogspot . com

Update terakhir terlihat adalah bulan september 2011 yang lalu. Meski cukup sederhana, dan blog ini masih terbilang copas. Si sopir pun mengakuinya, karena mau dan ingin belajar tentang blog. Sebelum di Blue Bird, sempat bekerja di salah satu percetakan. Demikian diakuinya saat mengantar kami menuju rumah.

Yang bisa diambil dari hal ini adalah, ketika kita mau berusaha dan mencoba pasti kita akan bisa. Seperti bapak sopir yang tanpa lelah dijalanan. Dia pun bisa menikmati segala sesuatu hal tersebut menjadi sebuah kegemaran dan keasyikan tersendiri. Oke, tak terasa pun akhirnya jam 21.00 sampai rumah juga. Terima Kasih Pak Sopir yang baik hati.

About R Verry Kurniawan

Techno & Social Media Enthusiast #Blogger #Buzzer #Journalist #MC #Speakers | #Traveling | Like A #Music | Part Of @BlogNusantara | Lulusan @11MaretUniv

8 Comments

  1. Gaptek

    Wah,,,,, kereen andai semua bisa punya Blog juga juga :)

    Reply
  2. BloggerAddict

    Kabar yang menggembirakan

    Dukung terus proses internetisasi masyarakat yang digalakkan Kemenkominfo agar kata ‘gaptek’ segera pergi jauh dari negeri ini.

    Ups.. sorry agan yang diatas, yang pergi jauh ‘kata gapteknya’, bukan agan haa….

    - Blog Till You Drop! -

    Reply
  3. loewyi

    yang namanya belajar itu tidak mengenal waktu dan usia mas….

    siapa saja bisa belajar, yang membedakan hanya kemauan untuk belajar ada apa tidak. :)

    Reply
  4. rotyyu

    Wow, keren juga itu pak supir ya, gaul coy

    Reply
  5. Qoreader

    Sayang ya, bapak supir taksi itu mungkin susah ngupdate blognya.

    Reply
    • Terima Kasih atas kunjungannya, iya, kemungkinan karena sudah sibuk dengan aktifitasnya yang sekarang jadinya update blognya juga jarang

      Reply
  6. saptozz

    mantap mbak ceritanya…… mampir ke blog saya ya :D sapa tau ketemu dijalan bakal tak anter gratis hihihi
    permisi maturnuwun :D

    Reply


Add Your Comment