Blackberry

Cara Backup Kontak di BBM (BlackBerry Messenger)

Blackberry

Pernahkah anda kehilangan data kontak BBM (BlackBerry Messenger) sehingga anda harus repot minta PIN lagi dari teman-teman  anda? Agar kejadian itu tidak terjadi, anda harus membuat data cadangan untuk semua data kontak bbm. Jadi kalau terjadi apa-apa dengan Blackberry Anda, dalam sekejap semua data kontak bisa diperoleh lagi.

Beberapa cara bisa dilakukan :

  1. Buka aplikasi BBM mu. Tekan tombol berlogo BB di ponsel, lalu pilih “Options”.
  2. Di menu Options yang muncul, cari grup ‘Backup Management’, lalu pilih tombol “Backup”.
  3. Tampil dua pilihan: “Backup files remotely” dan “Backup files locally”. Backup Files Remotely akan mem-backup kontak BBM dengan meregistrasikan akun e-mail untuk dihubungkan dengan kontak BBM. Data kontak BBM akan disimpan di server RIM. Mem backup kontak BBM dengan metode backup files remotely, mengharuskan kamu untuk memiliki e-mail yang terdaftar di akun BlackBerry. Sementara “Backup File Locally” akan mem-backup kontak BBM ke kartu memori. Masing-masing opsi punya kelebihan dan kekurangan. Demi keamanan, kamu boleh mem-backup dua kali. Pertama, backup di server RIM dan kedua backup di kartu memori. Dengan begitu, jika dibutuhkan, kamu bisa cepat mengembalikan data lewat kartu memori, dan kalau kartu memori sampai hilang, kamu masih bisa mengembalikan semua data kontak dari server RIM.
  4. Sekarang, klik tombol “Backup Now”. Jika proses backup selesai, simpan file backup kontak BBM kamu.

Untuk mengembalikan semua data kontak di kemudian hari, tekan tombol berlogo BB di ponsel ketika aplikasi BBM berjalan, lalu pilih “Options”. Anda  akan dibawa ke menu Options. Cari grup ‘Backup Management’, lalu pilih tombol Restore. Pilih lokasi file backup anda untuk menyelesaikan proses restore. Nah, gimana? Mudah bukan? Selamat Mencoba dan mencadangkan data anda sekarang juga.

One comment

  1. Ping-balik: Cara Backup Kontak di BlackBerry Messenger | Cara Backup Kontak BlackBerry Messenger | aLdy PutRa | Official Sites

Terima kasih sudah membaca postingan artikel saya, tinggalkan komentar anda berkaitan dengan postingan ini