Android Market Berubah Menjadi Google Play

Posted 07 Mar 2012 — by
Category CATATAN HARIAN, R - INET
lazada

Google Play

Mendapatkan hiburan adalah sebuah kesenangan. Begitu juga ketika kita sedang bermain. Rasa penat pun seakan menjadi hilang. Sebuah langkah berani dilakukan oleh Google. Android Market kini menjadi bagian dari Google Play, di mana Google Play juga menaungi konten musik, video, dan buku. Secara efektif jika mencoba mengakses http://market.android.com, sistem akan membawa kita ke alamat baru Google Play yang beralamat di https://play.google.com/store. Sistem yang terintegrasi ini adalah jawaban bagi solusi yang dibutuhkan oleh Google untuk bermain di era multimedia ini. Tetapi Sayangnya, selain Apps, solusi lain masih belum tersedia untuk wilayah Indonesia. Segala pembayaran di Google Play menggunakan Google Wallet.

Dilihat statistiknya berdasarkan data yang dimiliki oleh Google, sudah sebanyak 450 ribu aplikasi dan permainan di Google Play, ditambah dengan 20 ribu lagu yang tersedia secara gratis dan jutaan lagi secara berbayar. Bisa dibilang koleksi Google ini adalah salah satu yang terbesar di dunia dan siap bersaing dengan Apple yang terlebih dahulu menikmati pasar ini dengan environment iTunes-nya.

Dengan di imbangi oleh penjualan handset android saat ini. Android pun menjadi lebih terkesan berkembang dan lebih berani tampil dalam penyediaan konten/aplikasi bagi penggunanya. Banyak pengembangan yang dikembangkan oleh developer – developer khususnya di aplikasi game. Saat ini berbagai games yang cukup fenomenal seperti anggry bird pun memulai kesuksesan android menjadi lebih besar. Hingga perubahannya dari android market menjadi google play.

Lebih mengenal lagi tentang google play, berikut video introducing google play.

 

Incoming search terms:

About R Verry Kurniawan

Techno & Social Media Enthusiast #Blogger #Buzzer #Journalist #MC #Speakers | #Traveling | Like A #Music | Part Of @BlogNusantara | Lulusan @11MaretUniv

2 Comments

  1. ada-akbar.com

    Saingan baru amazon .. adakah affliasinya ya ?

    Reply
    • Informasi Resminya belum ada kang akbar.

      Tetapi yang pastinya menjanjikan fitur fitur baru

      Reply


Add Your Comment