Smartfren Andromax, Keren Hapenya Maximal Bonusnya

andromax

Menjamurnya pasar smartphone dunia menjadi sebuah pilihan bagi gadget freak, Penggemar gadget pun seiring berkembangnya teknologi mulai pandai memilih mana yang paling lengkap, canggih, dan benar – benar smart. Berbagai produsen atau vendor handphone pun membuat berbagai inovasi dengan fitur – fitur yang akan memanjakan para penggunanya. Beberapa operating system yang ditanamkan pun menjadi salah satu pilihan teknologi masa depan. Tidak hanya IoS, Blackberry, Windows Phone, Android pun mulai menjamur. Dengan didukung oleh vendor vendor besar yang memproduksi smartphone canggih ber-os android. Operator telekomunikasipun saling merebut hati pengguna smartphone dengan berbagai bonus layanan data pada beberapa device.

Seperti halnya Smartfren, operator CDMA yang satu ini Smartfren tidak membuat atau memproduksi ponsel, tetapi smartfren menggandeng vendor merk HiSense dengan jenis tipenya E860. Sebelumnya Smartfren juga sudah punya ponsel Android sejenis lho tapi lebih mahal karena layarnya lebih besar yaitu E910. Namun E860 ini punya nilai lebih karena dari sananya sudah ICS alias Android versi 4.0.

Secara fisik, tampilan Smartfren Andromax ini serupa dengan Samsung Galaxy Ace. Tampilannya elegan, tidak terlihat seperti ponsel di bawah Rp1 juta. Bagian belakang terasa bergerigi. Ini bisa membuat Anda tetap nyaman menggenggam ketika tangan berkeringat.

Smartfren Andromax memiliki beberapa tombol fisik. Pada sisi kiri terdapat tombol power untuk menyalakan, mematikan, dan mengunci layar. Pada sisi kanan, terdapat tombol volume untuk menikmati musik.

Konektivitas dengan perangkat lain sudah disiapkan. Pada bagian puncak, terdapat audio jack 3,5mm yang berfungsi untuk memasang earphone. Kemudian Pada bagian bawah terdapat slot untuk mengisi daya sekaligus menghubungkan dengan PC. Ketika Anda menyolokkan kabel USB, perangkat ini otomatis menginstal layanan informasi pelanggan dan penyimpanan data pada PC atau laptop Anda.

Bagian depan smartphone ini terdapat empat tombol sentuh untuk pencarian, pengembalian ke menu sebelumnya, pindah ke halaman rumah, dan pembuka menu. Tombol ini bisa merespon dengan baik untuk mengoperasikan fitur dan aplikasi.

 

Smartfren Andromax ini memiliki Ukuran layar 3,5 inci yang bisa dikatakan tergolong lega. Streming video pun bisa kita nikmati dengan aplikasi yang tersedia seperti Viki dan YouTube.  Warna yang ditampilkan pun terang dan cerah pada layar dengan resolusi 320×480 ini.

Melalui pengujian dengan aplikasi Multitouch Test, layar capacitive Smartfren Andromax bisa merespon sentuhan hingga ke bagian paling pinggir. Dan Layar ini juga mampu merespon perintah maksimal dari 5 jari. Anda bisa bermain game dan aplikasi musik dengan gerakan jari.

Smartfren Andromax ini dilengkapi dengan kamera 3MP. Tapi, tidak ada flash untuk membantu pencahayaan. Smartphone ini menghasilkan foto berkualitas baik pada siang hari dan dalam ruangan dengan pencahayaan terang. Pemotretan pada malam hari kurang dapat mengandalkan kamera ini. Fitur yang tersedia pun tidak bisa membantu untuk modus malam hari. Kamera 3 Mp yang ditanamkan di ponsel ini bisa lebih menarik dengan bantuan filter aplikasi instagram ataupun melalui path. Tentu aplikasi ini juga menjanjikan layanan berbagi melalui jejaring social lainnya.

Hebatnya di Smartfren Andromax ini ada aplikasi yang ditanamkan Smartfren yang memungkinkan kita bisa mengetahui penggunaan atau pemakaian pulsa, layanan data, ataupun poin dan bonus yang didapat. Selain itu Smartfren memperkaya konten dengan menawarkan berbagai aplikasi hingga musik. Smartfren RBT, Smartfren Store, dan SMART PUSTAKA bisa menjadi tempat Anda mengunduh konten. Untuk anda yang haus akan hiburan, jangan khawatir karena Smartfren memberikan aplikasi Smartfren Mobile untuk menonton TV dan Gudang Musik untuk streaming serta unduh lagu.

Smartphone Smartfren ini memiliki memori internal 1GB. Tetapi, hanya tersisa 512MB karena pemakaian ROM. Anda mendapatkan kartu microSD 2GB untuk menyimpan aplikasi, foto, dan data lainnya. Smartfren Andromax ini sudah ditanamkan prosesor Qualcomm MSM7625A 800MHz, GPU Adreno 200, dan RAM 512MB. Smartphone ini dapat merespon dengan cepat. Yang memungkinkan kita melakukan multitasking dengan mulus. Prosesor ARMv7 rev 1 (v71) ini memiliki frekuensi minimal 98,3MHz. Dengan tipe ARMv7, Smartfren Andromax dapat mendukung Adobe Flash Player.

Jaringan CDMA EVDO Rev A yang dimiliki oleh Smartfren, menurut saya sudah lumayan cepat untuk menjelajah internet. Browser bawaannya, kita bisa membuka lebih dari 8 tab, kita juga bisa mendownload aplikasi di google market.
Untuk konektivitas, smartfren andromax dibekali dengan bluetooth, mini usb, dan Wifi. Smartfren andromax juga bisa digunakan sebagai modem lho.

Selain itu smartfren andromax ini sudah dibekali musik player dan dapat menggolongkan musik berdasarkan artis, album, dan lagu. Kualitas suaranya standar, baik tanpa headset maupun memakai headset, kualitas suaranya standar, lumayan jernih suaranya. Keluaran suara musik bisa diatur, ada heavy metal, hip hop, jazz, pop, rock, peningkat FX. Ada juga peningkatan Bass dan efek 3D. Kita juga bisa merekam suara

Spesifikasi Smartfren Andromax

Jaringan: CDMA 2000 1x EVDO Rev A 800MHz, mendukung RUIM
Layar: TFT layar sentuh capacitive multitouch 3,5 inci, HVGA (480×320)
OS: Android 4.0.3 Ice Cream Sandwich
Prosesor: Qualcomm MSM7625A 800 MHz, GPU Adreno 200
Memori: RAM 512 MB, 1GB (memori internal Nand Flash), kartu microSD 2GB (memori eksternal)
Kamera: 3MP
Konektivitas: WiFi (mendukung tethering dan portable hotspot), Bluetooth 2.1, microUSB
Fitur: GPS, Google Drive, VMS, Viki, YouTube, Smartfren Mobile TV
Baterai: Lithium 1200mAh

Mengenai Paket Smartfren Andromax ini yang di bundling kartu smart, bakalan dapat bonus volume data 500MB cuma dengan harga Rp. 888 ribu. Bonus volume data 500MB didapat setelah pengisian pulsa Rp. 50rb dan berlaku selama 30 hari, tidak berlaku kelipatan

Mau puas puasin internetan anti lelet? Buruan dapetin Smartfren Andromax, dapetin gadgetnya, nikmati koneksinya.

Incoming search terms:

8 Comments

  1. Soleh Ahmad

    June 27, 2012 at 7:38 am

    Jadi pengen ngerasain modem yang satu ini.

  2. Ahmad Effendi

    June 27, 2012 at 7:41 am

    Dimana bisa ngedapetin modem ini yah kalau mau beli? Thanks infonya

  3. gajah_pesing

    July 10, 2012 at 12:47 pm

    kalo sudah review-nya, siap menampung barangnya :)

  4. pengunjung

    July 15, 2012 at 5:20 pm

    haha iya ane selalu beli android dari smartfren buat tak koleksi.Habisnya menurutku android ini adalah andrid termurah ygn pernah adde hehehe

    • Rika Verry Kurniawan

      July 16, 2012 at 9:33 am

      Terima Kasih telah berkunjung.

      OH ya ngobrolin soal android yah banyak sih devicenya, tapi klo bicara soal koneksi memang smartfren jagoannya

  5. atikkur

    December 29, 2012 at 11:00 am

    mau tanya boleh ya… itu simcardnya di lock smart doang atau bisa gonta2i lainnya? trims ya,, ditunggu jawabannya.

    • Rika Verry Kurniawan

      December 30, 2012 at 2:00 pm

      Halo Attikur

      Terima kasih atas kunjungannnya, utk device ini khusus hanya smartfren, tidak bisa digunakan dg menggunakan kartu lain

      Semoga membantu referensinya

Leave a Reply

%d bloggers like this: