koprol-final-message

Yahoo Resmi Menutup Koprol

27 Agustus yang lalu merupakan hari terakhir koprol. Layanan berbasis lokasi tersebut telah berjalan sejak bulan Mei 2010 semapat populer sebagai salah satu layanan social networknya yahoo. Namun, lantas apakah yahoo akan kembali meluncurkan aplikasi social network terbaru mereka?

Semua anggota tim yang sebelumnya mengerjakan Koprol telah meninggalkan Yahoo! setelah seluruh divisi teknis dan desain Yahoo Indonesia di-PHK bulan April, dan tim transisi yang tersisa akhirnya meninggalkan Yahoo! pada bulan Juni untuk kemudian membangun Ice House dan Barito Labs.

Tanggal 27 Agustus kemarin adalah batas para pengguna koprol untuk mengekspor data yang mereka miliki di layanan Koprol, setelah itu semua data akan dihapus. Para anggota yang telah meminta untuk mengekspor data Koprol mereka mendapat email yang disertail tautan untuk mengunduh sebuah file .zip yang berisi semua aktivitas mereka, yang dapat dibuka sebagai halaman web dalam format Koprol mobile.

Lalu bagaimana dengan perkembangan koprol diwaktu yang akan datang? Seperti dikabarkan Koprol akan kembali membuat sebuah layanan baru yang menjadi satu layanan social network yang bisa dibilang fresh dengan tampilan segar, dengan catatan tidak melanggar ketentuan hukum.

Pesan terakhir Koprol sendiri berbunyi: “Terima kasih, Yahoo! Terima kasih Koprollers. Sampai ketemu di kesempatan lain. Kabar selanjutnya di http://twitter.com/koprol

Para pendiri koprol sendiri saat ini berencana untuk merilis koprol yang baru. Bagaimana dengan rencana ini, kita tunggu saja informasi berikutnya.

Terima kasih sudah membaca postingan artikel saya, tinggalkan komentar anda berkaitan dengan postingan ini