blackberry messenger

Blackberry Messenger Dilaporkan Bermasalah

Salah satu fitur pengirim pesan yang dimiliki oleh Blackberry dilaporkan bermasalah siang ini (Rabu 3 Oktober 2012). Salah satu fitur yang bernama Blackberry Messenger ini dkabarkan error untuk melakukan pengiriman ke beberapa operator dalam negeri. Beberapa kawan sempat mengeluhkan tidak bisanya mengirim pesan ke lawan operator, bahkan ke sesama operator. Cenderung ketika melakukan pengirimanpesan melalui fotur ini terdapat tanda silang merah.

Permasalah ini juga dikeluhkan oleh para pengguna blackberry melalui akun social media mereka di twitter :

BBM Error
BBM Error

 

Problem BBM error ini sudah dialami para pengguna Blackberry sejak hari ini lebih kurang jam 12.00. Saya sendiri juga mengalami hal ini. Beberapa waktu saya sempat mengirimkan pesan melalui fitur Blackberry Messenger. Namun ketika pesan tersebut kita kirim, muncul tanda silang merah. Tidak seperti biasanya, ketika kita kirimkan melalui jaringan seluler atau wifi pada kondisi normal pesan tersebut biasanya ada tanda (D) atau (R). Berikut tampilannya :

Sampai dengan saat ini jam 14.28, untuk pengiriman layanan Blackberry Messenger masih bermasalah. Pesan yang saya coba kirimkan juga belum bisa terkirim. Nah, apakah anda mengalami hal yang sama?

Beberapa Official Akun Twitter milik Research In Motion, sebagai penyedia layanan Blackberry pun juga sudah mengkonfirmasi melalui akun twitter resmi mereka :

blackberry messenger
Official Akun Twitter @BlackberryID

 

blackberry messenger
Official Akun Twitter @BlackberryBantu

 

Nah, apakah anda mengalami hal serupa dengan saya? Tinggal menunggu saja informasi dan perbaikan dari RIM saja. Sementara layanan ini sedang mengalami problem, beberapa third party aplikasi blackberry lainnya masih bisa kita gunakan, seperti whatsapp messenger, yahoo messenger, line, google talk, atau layanan lainnya juga tetap lancar. Sampai dengan masalah ini selesai, komunikasi dengan lainnya tetap bisa berjalan.

4 comments

Terima kasih sudah membaca postingan artikel saya, tinggalkan komentar anda berkaitan dengan postingan ini