broadcast message

Lebih Smart Menggunakan Smartphone

Sejak Siang tadi layanan Blackberry Messenger sedang terjadi masalah. Kondisi inipun menjadi satu kondisi yang banyak dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggungjawab untuk menyebarkan pesan palsu (hoax). Dengan kondisi ini membuat sebagian orang juga semakin geram dengan tingkah laku para penyebar pesan palsu ini. Sebagian besar banyak orang yang percaya saja, dan langsung menyebarkan kembali boradcast message yang mereka terima ke semua contactnya. Hingga terjadi pesan broadcast message berantai. Termasuk saya juga menerima pesan seperti ini :

“Pesan ini untuk menginformasikan semua pengguna kami (RIM), bahwa server kami baru saja benar-benar penuh, jadi kami meminta bantuan Anda untuk memperbaiki masalah ini.

Kita perlu pengguna aktif kami untuk mengirim ulang pesan ini ke semua orang di daftar kontak Anda untuk mengkonfirmasi pengguna aktif kami yang menggunakan BlackBerry Messenger, jika Anda tidak mengirim pesan ini ke semua kontak BlackBerry Messenger Anda maka account Anda akan ditetapkan tidak aktif dengan konsekuensi dari kehilangan semua kontak Anda.

Simbol akan mengupdate otomatis dalam? Anda, ketika Anda menyiarkan pesan ini. Blackberry Anda akan diperbarui dalam waktu 24 jam itu akan memiliki baru lay out dan. warna baru untuk chatting. Dear Blackberry pengguna, Kita akan melakukan update untuk BBM dari 11:00 sampai 05:00 ini ke hari.

Anda jika Anda tidak mengirimkan ini ke semua kontak Anda memperbarui Anda akan dibatalkan dan Anda tidak akan diizinkan untuk chatting dengan kontak Anda sebagai Anda memiliki version.If pic lama tampilan Anda tidak akan berubah, itu karena ‘Blackberry ‘adalah memperbarui, silahkan kirim pesan ini ke semua kontak.”

Berikut tampilan broadcast tersebut :

broadcast message
Tampilan Broadcast Message

Seharusnya para pemilik smartphone, termasuk pengguna blackberry lebih bijak dan lebih smart dalam menggunakan gadgetnya. Dengan tidak membaca pesan dan memahami isinya, lantas membroadcast dengan begitu saja tanpa adanya sumber yang bisa dipercaya. Kalau mau dibilang smart harusnya bisa membedakan mana pesan yang asli atau dapat dipercaya, mana yang merupakan pesan palsu. Dengan demikian anda tidak akan dibilang orang yang gagap teknologi. Percuma dong sudah pakai smartphone tetapi kita belum smart.

Mari kita gunakan smartphone untuk membuat kita lebih smart. Gunakan Smartphone dengan bijak.

3 comments

  1. Iya, ini juga sempat rame BM yg masuk ke aku. Sempat tak nyinyirin “Pengguna BlackBerry (font seperti di BM” koq gak pinter ya? Padahal kan smartphone” di status BBMku 😀

Terima kasih sudah membaca postingan artikel saya, tinggalkan komentar anda berkaitan dengan postingan ini