wifiid

Gratis Internetan Di Soekarno Hatta International Airport

Siapa biang ngenet harus bayar? Ngenet pun kini menjadi mudah. Baru – baru ini beberapa terminal di Soekarno Hatta Interational Airport terdapat beberapa koneksi yang memungkinkan kita bisa terhubung dengan internet selama berada dikawasan terminal. Tidak hanya itu, ngenet pun bisa dilakukan dengan menggunakan berbagai macam gadget dilokasi ini. Sebagai misal beberapa kali saya melakukan penerbangan ke beberapa tujuan domestik, setiap berada di dalam gate terminal terdapat jaringan atau koneksi yang disediakan oleh pengelola bandara. Akses yang bisa digunakan selama berada dilokasi ini adalah dengan menggunakan WifiID. Dimana kita bisa mencari atau search SSID @Wifi.ID, Flexi Zone, Atau Flash Zone.

Untuk bisa menggunakan akses internet disini. Beberapa jalur atau cara bisa digunakan. Salah satunya adalah dengan menggunakan nomor telkomsel. Ini adalah cara yang biasa saya lakukan ketika di bandara. Kalau kita sudah memiliki nomor telkomsel, kita bisa mengakses ke *363*601# lalu Ok/Yes. Setelah itu kita akan mendapatkan sms notifikasi atau pemberitahuan yang berisikan username dan password yang bisa digunakan untuk mengakses.

Ketika kita membuka browser, pasti yang pertama kali muncul adalah tampilan wifi id seperti ini :

Diatas merupakan tampilan awal setelah kita terhubung dengan SSID @wifi.id atau Flexi Zone, dan Flash Zone.Kita bisa memasukkan username dan password. USername disini adalah dengan menggunakan nomor telkomsel kita. Kemudian password yang kita dapat dari notifikasi sms tadi.

Berbicara soal kecepatannya, berikut untuk speed yang sudah saya coba lakukan dengan menggunakan speedtest net :

[URL=http://www.speedtest.net][IMG]http://www.speedtest.net/result/2222275936.png[/IMG][/URL]

Nah gimana? Bener bener Gratis lho. Cobain Sendiri deh kalau pas lagi ke Soekarno Hatta International Airport Cengkareng.

5 comments

Terima kasih sudah membaca postingan artikel saya, tinggalkan komentar anda berkaitan dengan postingan ini