Scott Forstall

Apple Ditinggal Bos iOS

Kalau persaingan antara produsen gadget kini sedang ramai dibicarakan, soal pergantian posisi yang memegang jabatan tersebut juga silih berganti. Ada kabar terbaru yang datang dari keluarga Apple. Kabarnya Scott Forstall tak akan lagi bekerja di Apple. Mulai awal tahun depan, Senior Vice President iOS software ini akan hengkang. Posisi Forstall seperti yang ditulis Washington Post, Selasa (30/10/2012), dia memagang posisi penting di Apple. Dia sejajar dengan master design Jony Ive yang juga dianggap sebagai penasehat bagi sang CEO Tim Cook.

Kabar keluarnya Forstall cukup mengejutkan banyak orang. Keluarnya Forstall berkaitan dengan masalah Maps di iOS 6. Pasalnya, saat isu ini ramai dibicarakan, Forstall dianggap sebagai yang paling bertanggung jawab  atas ‘kesalahan’ ini. seperti yang saya baca di Detik.com. Dan Bahkan kabarnya, tak sedikit yang mendesak agar Apple memecat eksekutif itu. Tetapi informasi lain menyebutkan, bahwa keluarnya salah satu jagoan Apple ini adalah atas keinginannya sendiri bukan seperti yang di beritakan.

Scott Forstall
Scott Forstall

Seputar Scoot Forstall

Forstall telah menjadi kekuatan utama di Apple sejak 1997. Namanya kerap disandingkan dengan berbagai kesuksesan iOS. Sebelum menjabat sebagai bos iOS, dia dipercaya mengepalai divisi Mac OS. Tak hanya Forstall, Senior Vice President Retail John Browett pun akan meninggalkan Apple. Berdasarkan press release yang ditampilkan di website Apple, tim retail akan berada di bawah pengawasan Tim Cook langsung hingga Apple menemukan pengganti Browett.

Terima kasih sudah membaca postingan artikel saya, tinggalkan komentar anda berkaitan dengan postingan ini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: