Dekapan Kematian Oki Setiana Dewi

Saat Belahan Jiwa Pergi Meninggalkanmu

Kematian adalah suatu hal yang pasti terjadi. Tidak ada seorang pun yang dapat lari dan menjauhi kematian. Semua sebuah misteri dan dalam kondisi apapun tak ada yang pernah tahu.

“Dimana saja kamu berada, kematian akan mendapatkanmu, kendatipun kamu berada di dalam benteng yang tinggi lagi kokoh. (QS Al-Nisa'[4]:78)”

Ditinggal oleh orang yang dicintai menciptakan sebuah ruangan kosong di relung hati. Mengingat sebuah kebahagiaan yang pernah dijalani dan juga banyak kenangan selama masih bersama.

Membaca buku Oki Setiana Dewi yang berjudul “Dekapan Kematian, Saat Belahan Jiwa Pergi Meninggalkanmu” saya dibawa untuk mengikuti kisah nyata dari beberapa orang terdekat oki. Tidak biasanya Oki menulis buku yang ini. Namun banyak orang terkejut, termasuk saya dengan buku yang ditulis Oki mengenai kisah – kisah kematian belahan jiwa yang sangat dicintai.

Oki menuliskan dalam buku ini dengan menulis buku ini merupakan sebuah tema penggugah semangat terbesar.

Ada beberapa kisah didalam buku ini yang membuat saya meneteskan air mata, ketika kecintaan seorang suami kepada istri. Didalam buku ini ada kisah nyata dari seorang bernama Halim yang menuntut ilmu di Kanada, dan istrinya Hafsya yang ada di Indonesia. Mereka dipisahkan oleh kecelakaan yang menimpa Hafsya, wanita cantik yang ditemui Halim sewaktu mengaji dalam satu masjid yang sama, hingga mereka dikaruniai seorang anak. Akibat sakit yang cukup parah pasca kecelakaan, akhirnya Hafsya menghembuskan nafas terakhir meninggalkan Halim.

Selain itu dalam buku ini ada kisah nyata sebuah keluarga yang ditinggal oleh seorang ibu yang melahirkan di usia tua. Berikutnya juga ada kisah tentang seorang wanita yang ditinggal oleh putri yang dia cintai dan juga suami yang meninggalkan 3 orang anak. Ada juga kisah Yati yang ditinggal oleh Bapaknya yang dia cintai menjelang wisuda yang menjadi impian bapaknya. Lalu 3 tahun berlalu ibunya pun menyusul bapaknya yang telah menghadap Yang Maha Kuasa. Dan yang tak kalah menarik, dalam kisah yang ditulis oleh Oki adalah kisah seorang keluarga suami istri yang kehilangan 10 buah hatinya.

Dalam buku ini banyak hal yang menggetarkan hati dan bisa ditemukan dalam kisah – kisah yang ada. Lewat buku ini kita diingatkan lagi bahwa ada saatnya kita memang harus berpisah dengan orang-orang yang kita cintai.

Tertarik untuk mengikuti kisah lengkapnya? Buku Oki Setiana Dewi terbitan dari Mizania ini bisa didapatkan di toko buku. Atau bisa juga pesan melalui saya dengan ketik DK_Nama_Alamat ke 081229821222

Informasi buku :

Dekapan Kematian Oki Setiana DewiJudul : Dekapan Kematian

Penulis : Oki Setiana Dewi

Jumlah halaman : 236 + cover

Penerbit : Mizania

Kategori Buku : Islam/Kisah Inspiratif

2 comments

Terima kasih sudah membaca postingan artikel saya, tinggalkan komentar anda berkaitan dengan postingan ini