Yamaha Riding Academy Mencetak Pembalap Profesional & Menuju MotoGP 2018

PRESS RELEASE

SENTUL – Yamaha Riding Academy (YRA) dilaksanakan lagi tahun ini empat kali dimana tiga kali di Indonesia dan satu kali di Jepang.

Pembalap-pembalap Yamaha terpilih belajar teori dan praktek lebih mendalam dan profesional di YRA di bulan April, Juni dan Agustus. Pertama di Sentul International Circuit, Selasa 29 April, melibatkan 7 rider dengan instruktur asal Jepang, Yoshiyaki Kato.

”YRA adalah bagian dari misi Yamaha mencetak pembalap profesional dan menuju MotoGP 2018. Dengan berlatih di YRA, para pembalap dapat mempertajam pemahaman mengenai aturan balap internasional. Dan pada prakteknya kali ini menggunakan R6 karena sejalan dengan YRA Race (Supersport) untuk mendidik dan mencetak pembalap yang terbiasa menggunakan motor Supersport. Ini akan bermanfaat saat mereka berkompetisi di level internasional dan meraih prestasi,” papar Supriyanto, Manajer Motorsport Yamaha Indonesia.

Dengan mengenal sirkuit dan belajar teknik balap yang tepat, para pembalap didikan YRA diharapkan tampil maksimal di pentas internasional. Sentul International Circuit dan sirkuit-sirkuit di Jepang jadi tempat latihan yang digunakan untuk YRA. Awal bulan April lalu, Yamaha juga mengirimkan empat pembalap berlatih di Jepang sebagai persiapan mengikuti Suzuka 4 Hours, yaitu Sigit PD, Sudarmono, Rey Ratukore dan Imanuel Pratna. Hasil evaluasi dari YRA ikut menentukan rider yang dikirim berkompetisi di Suzuka 4 Hours Endurance Race.  

Yamaha Ridiing Academy


7 pembalap peserta YRA 2014 :

1. Imanuel Pratna – Yamaha Indoprom RT
2. Sigit PD – TDR Yamaha Yonk Jaya
3. Anggi Permana – Yamaha Trijaya
4. M Zaki – Yamaha Ridlatama
5. Fitriansyah Kete – Yamaha Tunggal Jaya
6. Rey Ratukore – Yamaha Tunggal Jaya
7. Tamy Pratama – Yamaha SND

Terima kasih sudah membaca postingan artikel saya, tinggalkan komentar anda berkaitan dengan postingan ini