AHM Gelar Ekspedisi Nusantara Roadshow

Setelah sebelumnya sukses dengan Touring Ekspedisi Nusantara yang dilakukan pada bulan februari – maret 2014 lalu menempuh rute 8.233 KM dari titik nol sabang hingga pontianak. AHM kembali menggelar Ekspedisi Nusantara Roadshow dari 3 Mei – 15 Juni 2014 di 7 provinsi. AHM menghadirkan 3 motor sport honda :  Honda CB150R Streetfire, Honda Verza 150, dan New Honda MegaPro FI dan dilengkapi dengan berbagai acara menarik lainnya mas bro.

PRESS RELEASE

Aksi stunt rider Honda dan sepeda motor CB150R StreetFire menghibur pengunjung Ekspedisi Nusantara Roadshow di Lapangan CNI, Puri Kembangan (03/05)
Aksi stunt rider Honda dan sepeda motor CB150R StreetFire menghibur pengunjung Ekspedisi Nusantara Roadshow di Lapangan CNI, Puri Kembangan (03/05)

Jakarta – PT Astra Honda Motor menggelar bazar motor sport terbesar melalui kegiatan Ekspedisi Nusantara Roadshow di 80 kota yang tersebar di 7 provinsi di Indonesia. Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi terhadap masyarakat yang terus mencintai motor sport Honda sehingga membuat penjualan AHM di segmen ini tumbuh secara signifikan. 
 
Bazar motor sport Honda ini digelar sepanjang 3 Mei – 15 Juni 2014 di 7 provinsi, yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY Yogyakarta, Jawa Timur, Sumatera Utara, dan Sumatera Selatan. Dalam kegiatan ini, masyarakat dapat berinteraksi lebih dekat dengan 3 motor sport Honda yakni : Honda CB150R Streetfire, Honda Verza 150, dan New Honda MegaPro FI. Ketangguhan ketiga model ini  telah dibuktikan melalui perjalanan sejauh 8.233 km dalam kegiatan touring Ekspedisi Nusantara Satu Hati Untuk Negeri, melintasi 3 pulau Sumatera, Jawa, dan Kalimantan.  
 
Bazar bertajuk Ekspedisi Nusantara Roadshow ini digelar AHM bersama 7 main dealer Honda, yaitu PT. Wahana Makmur Sejati –  DKI Jakarta dan Tangerang, PT. Daya Adicipta Mustika – Jawa Barat, PT Astra International Tbk – Honda (Astra Motor) Semarang – Jawa Tengah, Utara, Astra Motor Yogyakarta – DIY Yogyakarta,  PT Mitra Pinasthika Mulia – Jawa Timur, CV Indako Trading Company – Sumatera dan Astra Motor Palembang – Sumatera Selatan.
 
Dalam bazaar motor sport ini, masyarakat dapat melakukan servis gratis sepeda motor sport Honda CB150R Streetfire, Honda Verza 150, dan New Honda MegaPro FI, serta mencoba ketangguhan dan kelincahan ketiga motor sport Honda dalam area test ride yang disediakan. Tak hanya itu, para pengunjung Ekspedisi Nusantara Roadshow juga dapat menyaksikan kehebatan aksi Honda Stunt Rider di atas motor Honda CB150R StreetFire.
 
Selain itu, para pecinta motor sport Honda dapat menyaksikan perjalanan fenomenal motor sport Honda sepanjang touring Ekspedisi Nusantara di Cinesport yang dikemas dalam Cinema 3D. Melalui aksi Dyno Challenge, masyarakat juga dapat mencoba langsung mencetak top speed Honda CB150R StreetFire.
 
Dalam rangkaian acara Ekspedisi Nusantara Roadshow, AHM juga mengajak para pejuang kehidupan untuk menyaksikan acara menarik ini. Perusahaan secara khusus juga memberikan apresiasi kepada para pejuang kehidupan yang telah berani memilih kehidupan yang lebih baik dan mendedikasikan hidupnya untuk masyarakat atau lingkungan sekitar. Sepak terjang para pejuang kehidupan ini diharapkan dapat menginspirasi masyarakat lain untuk turut bangkit meraih kehidupan yang lebih baik dan bermanfaat bagi sesama.
 
General Manager Marketing Planning and Analysis AHM A. Indraputra mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu upaya perusahaan mengapresiasi sambutan baik masyarakat terhadap produk motor sport Honda. Sambutan positif ini mengantarkan perusahaan memperkuat penetrasinya di segmen motor sport di Tanah Air dengan laju pertumbuhan penjualan yang meyakinkan. 
 
“Terima kasih atas dukungannya terhadap motor sport kami. Melalui beragam aktifitas yang digelar dalam Ekspedisi Nusantara Roadshow, kami berharap para pecinta motor sport Honda dapat semakin Satu Hati dengan motor sport kami, Honda CB150R Streetfire, Honda Verza 150, dan New Honda MegaPro FI.” 
 
Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), sepeda motor sport Honda pada tiga bulan pertama tahun ini terjual sebanyak 124.102 unit atau tumbuh 46,4%. Pertumbuhan penjualan tersebut jauh melampaui pertumbuhan motorsport nasional yang tercatat hanya 13,9% dari 251.147 unit unit pada kuartal I 20013, menjadi 286.088 unit pada periode yang sama tahun ini. Di segmen motor sport, pangsa pasar Honda tercatat 43,4 % sementara pada periode yang sama tahun lalu hanya 33,7%. Lonjakan pertumbuhan ini diraih perusahaan melalui penjualan Honda CB150R StreetFire yang terjual sebanyak 67.330 unit, diikuti Honda Verza 150 sebesar 41.466 unit, New Honda MegaPro FI sebesar 14.139 unit, dan CBR series sebesar 1.162 unit.
 
Ekspedisi Nusantara Roadshow sendiri merupakan program lanjutan dari Ekspedisi Nusantara Satu Hati untuk Negeri yang sebelumnya dicatat oleh Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) sebagai touring motor injeksi dengan jarak tempuh terjauh. Pada touring ini telah dibuktikan ketangguhan,keiritan, serta performa hebat 3 tipe motor sport Honda berteknologi PGM-FI, yakni Honda Verza 150, Honda CB150R StreetFire, dan New Honda MegaPro FI. Di pulau Jawa, Honda Verza 150 sempat mencatatkan rekor konsumsi BBM teririt sebesar 84,5 km/liter pada rute Bekasi – Purwokerto dalam kondisi jalan macet dan rusak. Sementara mesin DOHC Honda CB150R StreetFire juga sempat diuji para rider dan menghasilkan akselerasi hingga 8 detik pada sebuah trek lurus 200 meter di wilayah perbatasan Kalimantan Selatan. Bahkan di Palangkaraya, salah satu rider dari Bogor StreetFire Club mampu menikmati mesin DOHC 6 percepatan Honda CB150R StreetFire dengan membukukan top speed 151km/jam. Rekor ini dicatatkan saat rider melintasi jalanan sepi dan beraspal mulus sebelum memasuki Palangkaraya.

Terima kasih sudah membaca postingan artikel saya, tinggalkan komentar anda berkaitan dengan postingan ini