Menikmati Indahnya Taman Bungkul Surabaya

Siapa yang tidak kenal dengan Taman Bungkul? Taman Bungkul ini sendiri berlokasi di Jalan Raya Darmo Surabaya, Jawa Timur. Taman ini terletak di area sekitar 900 meter persegi dan dilengkapi dengan fasilitas pendukung seperti amfiteater dengan diameter 33 M, jogging track, taman bermain anak-anak dan lahan untuk papan luncur. Selain itu, taman ini juga difasilitasi dengan akses internet nirkabel.

Taman Bungkul
(Foto : Mochammad Andriansyah)

Sejarah Taman Bungkul

Taman Bungkul diambil dari nama Mbah Bungkul, dimana makam beliau juga terletak di area taman ini. Mbah Bungkul adalah julukan untuk Ki Supo, seorang ulama di kerajaan Majapahit (abad XV), yang juga saudara ipar Raden Rahmat atau Sunan Ampel.

Di area kawasan Taman Bungkul Surabaya ini banyak hal yang bisa dilakukan. Bermain, belajar, dan menikmati suasana hijau taman di tengah kota Surabaya ini.

Taman Bungkul Surabaya
Taman Bungkul Surabaya (Foto By Rumahku)

 

Selain itu kawasan ini sudah dilengkapi dengan free internet akses wifi dan juga bagi anda yang berkunjung di Taman Bungkul Surabaya inipun tak perlu khawatir jauh-jauh melepas lelah dan dahaga, karena dikawasan ini ada kawasan wisata kuliner. Ada soto yang terkenal dan sudah masuk tipi lho di kawasan ini. Untuk putra putri anda bisa juga bermain dengan luas disini.

Kalau saya sudah pernah kesini, asli taman bungkul ini benar-benar hijau dan jadi jantung kota Surabaya yang bisa dinikmati alamnya.

Terima kasih sudah membaca postingan artikel saya, tinggalkan komentar anda berkaitan dengan postingan ini