AHM Resmikan Lab Otomotif SMK di Kediri

Lab OtomotifLaboratorion atau sering dikenal sebagai lab, tidak hanya di bidang kedokteran atau kesehatan saja yang menggunakannya. Namun, sekarang sudah digunakan di berbagai bidang, katakanlah lab bahasa, lab komputer, lab biologi, lab kimia, dan lain sebagainya. Nah mas bro, di dunia otomotif pun juga ada lab otomotif. Begitu juga Astra Honda Motor (AHM) yang baru-baru ini meresmikan lab otomotif SMK di Kabupaten Kediri.

PRESS RELEASE

Brosis, udah bukan rahasia lagi kalo Honda care banget sama pendidikan di Indonesia. Baru-baru ini, sebuah ruang praktik dan laboratorium baru aja diresmiin PT Astra Honda Motor (AHM) bareng PT Mitra Pinasthika Mustika (MPM) di SMK Al Huda di Kediri.

Peresmian ini sejalan dengan implementasi Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Honda buat SMK. Jadi, mereka nggak cuman ngasi silabus atau teori, tapi juga nyiapan sarana fisik kayak alat praktik dan laboratorium

Untuk SMK Alhuda, AHM dan MPM ngasih donasi dua unit motor Honda, peralatan bengkel common tools dan special tools sesuai standar AHASS, serta pit/bike lift. Laboratorium ini punya dikasih enam pit service buat nguji keterampilan teknik otomotif siswa. Wuidih, beruntung banget nih mereka bro…

Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin berharap kegiatan ini dapat melahirkan generasi muda trampil dan berkompeten di dunia otomotif roda dua. ”Kami selalu mengupdate program KTSM Honda dengan teknologi terkini. Seperti saat ini ketika masyarakat masuk ke era injeksi, kami mentransfer pengetahuan teknologi PGM-FI ke guru dan siswa,” ujarnya seusai peresmian bersama Direktur Pembinaan SMK Direktorat Jenderal Pendidikan Menengah Kemendikbud Mustaghfirin Amin, Minggu (25/05) kemarin.

”Donasi ini sangat bermanfaat buat kami karena tidak hanya hardware yang diberikan tapi juga software dan pengetahuan yang sangat bermakna bagi kami untuk teknik otomotif roda dua,” sahut Rahadian Fatawi, Kepala SMK Al Huda Kediri.

Hingga April tahun ini, AHM udah kerjasama dengan 136 SMK di seluruh Indonesia buat program KTSM. Serunya lagi, AHM juga ngadain kontes keterampilan antarsiswa SMK secara berkala. Ini sebagai ajang buat menjajal kemampuan mereka agar siap memasuki kerasnya kompetisi dunia kerja.

– See more at: http://www.welovehonda.com/ahm-resmikan-lab-otomotif-smk-di-kediri#sthash.FjmYd9hh.dpuf

Terima kasih sudah membaca postingan artikel saya, tinggalkan komentar anda berkaitan dengan postingan ini