Pemkot Solo Gelar HUT Solo Car Free Day #4

Flash MobProgram Solo Car Free Day tidak terasa sudah hampir akan menginjak tahun yang ke 4 penyelenggaraan sejak tahun 2010 lalu yang dicanangkan oleh mantan walikota Solo, Joko Widodo. Hari bebas kendaraan bermotor yang diselenggarakan tiap minggu pagi ini mengajak warga masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan dengan mengurangi pencemaran udara karena asap kendaraan bermotor. Untuk itu event yang digelar mulai dari jam 06.00 – 09.00 setiap minggu ini bisa diisi dengan berbagai kegiatan positif dengan memanfaatkan areal sepanjang jalan slamet riyadi dari stasiun purwosari hingga jalan jenderal sudirman, kemudian juga di sepanjang jalan juanda solo.

Solo Car Free Day tahun ini, adalah tahun ke 4 penyelenggaraan. Sejak dicanangkan 4 tahun lalu, pemerintah bersama dengan dinas terkait akan menindak tegas dengan melakukan penilangan bagi mereka yang nekat melintas di area Solo Car Free Day dengan menggunakan kendaraan bermotor. Para pengendara kendaraan bermotor bisa melewati area Solo Car Free Day melalui beberapa simpangan yang sudah ditentukan. Semisal simpang 4 gendengan, simpang 4 sami luwes, simpang 4 nonongan.

Pada perayaan HUT Solo Car Free Day #4 yang akan dipusatkan pada 8 Juni besok, beberapa kegiatan akan diselenggarakan. Salah satunya adalah Flash Mob. Flash Mob ini akan melibatkan Instruktur dan koreo oleh Sdr. Timbul dari Univ ISI Surakarta, dengan di ikuti kurang lebih 500 peserta, yang terdiri dari Karyawan Perhotelan, Komunitas Radio, Komunitas CFD, serta 24 SMA dan SMK yang ada di Kota Surakarta. Selain flash mob juga akan diikuti dengan rangkaian kegiatan lainnya yang akan diselenggarakan pada 8 Juni 2014 besok. Penasaran? Ayo ke Solo Car Free Day

Terima kasih sudah membaca postingan artikel saya, tinggalkan komentar anda berkaitan dengan postingan ini