Gak Bakal Mati Gaya Mudik Bareng Smartfren Andromax V

Siapa bilang mudik lebaran bakal mati gaya?

Mudik lebaran sudah menjadi tradisi dari tahun ke tahun. Setiap tahun tradisi ini selalu terjadi menjelang hari raya idul fitri. Termasuk saya yang selalu mudik ke kampung halaman. Tak jarang berebut tiket jauh-jauh hari pun dipersiapkan untuk menghindari kehabisan tiket untuk bisa pulkam a.k.a pulang kampung ke kampung halaman.

Andromax V

Untung aja ada Smartfren Andromax V yang menemani mudik lebaran ini. Dan saya sudah berburu tiket untuk bisa pulang kampung dengan menggunakan aplikasi tiket.com yang bisa di unduh dari play store dan di install di Smartfren Andromax V.

Tiket.COM1. Search asal, tujuan, dan tanggal penerbangan untuk mudik

Tiket.COM2. Pilih penerbangan dan jam penerbangan

Tiket.COM3. Cek harga tiket

Tiket.COM4. Jika cocok, lalu lanjutkan (continue)

Tiket.COM

5. Masukkan data penumpang (Title, First Name, Last Name, Phone Number, Email, ID Card Number)

Tiket.COM

 

Tiket.COMJika sudah di isi klik lanjutkan (continue)

6. Akan muncul popup di Smartfren Andromax V bahwa setelah melakukan pemesanan, tidak dapat merubah detail penumpang. Pastikan bahwa data penumpang sudah sesuai

Tiket.COMJika sudah sesuai dan tepat, pilih book now

7. Tunggu beberapa saat, order sedang dalam proses. Proses ini bisa membutuhkan waktu hingga lima menit.

Tiket.COM8. Setelah itu akan muncul metode pembayaran. Pilih pembayaran yang akan digunakan

Tiket.COM9. Untuk ini saya memilih mandiri clickpay, sesuai dengan yang saya gunakan yaitu Bank Mandiri. Andapun juga bisa memilih menggunakan metode pembayaran sesuai yang anda inginkan

Tiket.COMAkan muncul detail penerbangan, detail harga beserta tax, discount, dan total pembayaran. Dan paling penting adalah order id

10. Kemudian memasukkan detail pembayaran (Card Number, dan Respon Token sesuai dengan Mandiri token)

Tiket.COM

 

Tiket.COMPerhatikan juga ketentuan penggunaan mandiri clickpay ini jika anda juga sama menggunakan layanan yang saya gunakan.

11. Jika sudah setuju pilih “pay”

12. Setelah itu, tunggu beberapa saat tiket.com akan memverifikasi data pembayaran kita, dan kita akan menerima email konfirmasi pembayaran beserta tiket penerbangan kita.

13. Periksa kembali detail data penerbangan dan jika tidak sesuai bisa konfirmasi ke layanan tiket.com di 021-29633600 atau email cs@tiket.com

Nah setelah menggunakan aplikasi tiket.com di Smartfren Andromax V benar-benar mudah banget. Lagian juga gak perlu keluar rumah ke agen tiket, apalagi ke maskapai penerbangan. Cukup dengan Smartfren Andromax V bisa dengan mudah cari tiket buat mudik.

Tiket udah ditangan, lalu perjalanan mudik dilanjutkan dengan menuju di Bandara Soekarno Hatta, dan perlu order taxi buat pergi ke Bandara.

Mumpung pakai Smartfren Andromax V dan paket data Smartplan 30 hari, langsung search aplikasi blue bird reservation di play store. Dan akhirnya nemu tuh aplikasi.

Blue Bird Taxi Reservation

Aplikasi blue bird reservation di Smartfren Andromax V juga membantu banget buat reservasi armada blue bird taxi.

1. Search blue bird via play store di Smartfren Andromax V

Blue Bird Taxi Reservation

2. Pilih aplikasi Blue Bird Taxi Reservation

Blue Bird Taxi ReservationPasang/Instal aplikasi Blue Bird Taxi Reservation

3. Buka aplikasi tersebut

Blue Bird Taxi Reservation

4. Baca term/condition, jika setuju melanjutkan klik accept

Blue Bird Taxi Reservation

5. Lakukan registrasi akun dengan pertama tama memilik kota tinggal. Untuk kali ini saya memilih Jakarta

Blue Bird Taxi Reservation

6. Langkah berikutnya masukkan nomor yang kita gunakan (dalam aplikasi ini saya memasukkan nomor Smartfren Andromax V) yang saya gunakan

Blue Bird Taxi ReservationPilih button “register”, Tunggu sesaat hingga kita mendapat sms berupa verification code

7. Setelah diterima, masukkan verification code tersebut kemudian klik “verify”

Blue Bird Taxi Reservation

8. Langkah terakhir adalah memasukkan nama, tanggal lahir, dan email yang digunakan kemudian “save”

Blue Bird Taxi Reservation

9. Untuk melakukan reservasi, pilih tab order

Blue Bird Taxi Reservation9. Dalam kesempatan ini saya memilih new address, jangan lupa untuk mengaktifkan gps di Smartfren Andromax V untuk memudahkan juga

Blue Bird Taxi Reservation

9. Lalu saya melakukan lokasi pick up point saya di Gedung Tifa, kemudian “continue”, akan muncul pop up “Pickup here?” pilih “yes”

Blue Bird Taxi ReservationKemudian pilih satu alamat terdekat dari pilihan yang akan muncul

10. Masukkan alamat detail (nama gedung, nomor rumah, atau lantai) atau juga alamat tambahan disini, ada juga kolom panduan tambahan bagi driver yang nantinya akan menjemput

Blue Bird Taxi Reservation

11. Masukkan tanggal penjemputan, jam penjemputan, dan armada yang digunakan (regular taxi, executive taxi, atau yang lainnya) Saya memilih 30/7/2014 jam 12.00 menggunakan regular taxi, dan mencentang pilihan menuju Bandara Soekarno Hatta, lalu pilih “order”

Blue Bird Taxi Reservation

12. Setelah itu akan muncul informasi Armada yang akan menjemput kita, nama driver, nomor punggung mobil, nomor handphone pengemudi

Mudah sekali rasanya, dengan satu genggam Smartfren Andromax V, semakin dimudahkan dalam berbagai aktifitas, termasuk mudik lebaran ini.

Akhirnya mudik juga …

Koper

Tiket udah siap, dan jemputan juga sudah siap!

Menuju Bandara Soekarno Hatta

Dengan menggunakan blue bird taxi reservation tadi gak keburu-buru karena ga dapat bookingan taxi. Dan 30 menit sebelum berangkat taxi udah jemput. Dengan senyuman yang ramah pengemudi dan armada yang nyaman mudik bersama Smartfren Andromax V pun jadi pilihan.

Just share juga di Smartfren Andromax V ini juga bisa mengabadikan banyak moment, karena Smartfren Andromax V ini dibekali dengan kemampuan kamera 8 megapixels, sehingga gambar pun juga bisa maksimal terabadikan dan bisa langsung di share ke beberapa akun social media sekaligus.

Mudik seru ini benar-benar seru. Untung di Smartfren Andromax V juga sudah di install beberapa layanan jejaring dan messenger seperti whatsapp, facebook, line, kakao talk, yahoo messenger, google+, picmix, twitter,dan dengerin music dari Gudang Musik.

Signal kuat Smartfren ada dimana – mana bro sis. Di jalan koneksi buat twitteran dan facebookan juga gak problem. Perjalanan didalam taxi menuju bandara pun juga lancar jaya.

Akhirnya sampai juga di Bandara Soekarno Hatta,

Dan menuju ke pintu masuk di Terminal 1A

Terminal 1A

Melalui security check dan menuju counter check in Lion Air

Selesai counter check in Lion Air naik ke ruang tunggu menunggu boarding.

Gak bakalan mati gaya, dengan Smartfren Andromax V, nungguin boarding pun bisa asyik mainan jejaring social brosis. Berkat bekal power bank dan ketersediaan colokan di terminal tunggu pun tetap bisa online sepuasnya. Meski di ruang tunggu banyak tersedia free wifi, namun koneksi smartfren dengan paket smartplan bulanan masih bisa diandalkan.

Ting tong, panggilan boarding pun sudah disuarakan, dan menuju Solo

Weits, meski Smartfren Andromax V udah dilengkapi dengan mode pesawat terbang, namun handset tetap saya matikan demi keamanan bersama, sesuai dengan peraturan penerbangan.

1 jam berlalu menuju Adi Soemarmo International Airport

Dan sekitar jam 17.30 akhirnya landing juga, keluar ambil bagasi dan nyalain Smartfren Andromax V. Check in dulu pakai Foursquare… hahaa asli, biar eksis

Bandara Adi Soemarmo

Scrol kontak number dan telephone taxi KOSTI SOLO di 0271-856300. Perjalanan dari bandara menuju rumah ya lebih kurangnya adalah 20 menit.

Kosti SOLO

Jam 18.20 akhirnya sampai juga dirumah, dan perjalanan mudik ini benar-benar seru bareng Smartfren. Asli membantu banget ini gadget. Dan Smartfren Andromax V ini sangat rekomended buat yang mau travelling.

Mau tau perjalanan seru bareng Smartfren Andromax V berikutnya? Tungguin ya …

Terima kasih sudah membaca postingan artikel saya, tinggalkan komentar anda berkaitan dengan postingan ini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: