Bahan Bakar Minyak Mulai Langka Di Beberapa Daerah

SPBUBahan Bakar Minyak Mulai Langka Di Beberapa Daerah. Kelangkaan ini terjadi hampir merata di beberapa daerah di Pulau Jawa. Sejak peraturan baru mengenai pembatasan penggunaan bahan bakar subsidi di Jakarta pada awal agustus lalu juga berakibat pada daerah-daerah lain awal pekan ini.

Kelangkaan bahan bakar premiumnya misalnya, sudah terasa sejak akhir pekan lalu 23 Agustus 2014 di jalur pantura. Pada waktu itu saya bermaksud melakukan perjalanan dari Solo tujuan Jakarta dengan menggunakan kendaraan pribadi. Semenjak memasuki area jawa barat mulai dari pintu masuk tol kanci hingga arah pamanukan sebelum cikampek, premium dan solar sulit didapatkan. Dijumpai dibeberapa stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) terlihat memasang tulisan Habis.

Kerap kali,rasa kesal juga menghampiri. Krisis bahan bakar minyak kini terasa menjelang pergantian pemerintahan. Dikota kota besar seperti wilayah pantura, Indramayu, Cirebon, Tegal, Brebes, Semarang, Solo, dan Jogja kini terjadi antrean panjang mengulir di beberapa SPBU.

SPBU

Tak jarang bagi mereka rela mengantre berjam jam demi bisa mendapatkan bahan bakar minyak premium untuk kendaraan roda duanya. Dan antrean ini terlihat dari siang sampai malam hari. Pihak SPBU pun juga membatasi penggunaan bahan bakar yang dibeli oleh konsumen. Untuk mobil hanya dibatasi pembeliannya maksimal senilai Rp 150.000

Sampai artikel ini saya tulis, beberapa SPBU masih nampak terjadi antrean, dan ada beberapa yang sudah kosong stoknya menunggu kiriman bahan bakar. Dan mereka memilih tutup sementara selama menunggu kiriman minyak datang.’

Lalu sampai kapanĀ kondisiĀ ini teratasi? Bagaimana peran pemerintah dalam hal ini? Berikan komentar anda dibawah ini

Terima kasih sudah membaca postingan artikel saya, tinggalkan komentar anda berkaitan dengan postingan ini