Google Doodle Hari Ini Peringati Ulang Tahun Hannah Arendt Ke-108

Google Doodle Hannah ArendtSelalu ada yang khas dengan google doodle. Mesin pencari raksasa ini selalu memberikan sesuatu pada “baju” atau penampilannya. Seperti hari ini, google doodle peringati ulang tahun Hannah Arendt ke-108. Bisa kita lihat pada muka halaman mesin pencari raksasa itu hari ini.

Lalu, siapa Hannah Arendt? Hannah Arendt adalah seorang teoretikus politik Jerman. Ia seringkali digambarkan seagai seorang filsuf, meskipun ia selalu menolak label itu dengan alasan bahwa filsafat berurusan dengan “manusia dalam pengertian singular.” Ia menggambarkan dirinya sebagai seorang teoretikus politik karena karyanya berpusat pada kenyataan bahwa “manusia pada umumnya, bukan Manusia saja, hidup di muka bumi dan menghuni dunia ini.”

Hannah Arendt dilahirkan di Linden, Hannover, 14 Oktober 1906 dan meninggal di New York City, 14 Desember 1975.

Karya Hannah Arendt membahas topik kekuasaan, politik, wewenang, dan totalitarianisme. Banyak dari tulisannya terpusat pada pengukuhan konsepsi tentang kebebasan yang sinonim dengan aksi politik kolektif. Dalam argumentasinya melawan asumsi libertarian bahwa “kemerdekaan dimulai ketika politik berakhir”

Terima kasih sudah membaca postingan artikel saya, tinggalkan komentar anda berkaitan dengan postingan ini