Daihatsu New Sirion Mobil Anak Muda Paling Irit Terbaik 2015

Mobil City Car Paling Irit Terbaik 2015Bicara Mobil Anak Muda Paling Irit Terbaik 2015 jawabnya adalah Daihatsu New Sirion yang diluncurkan pada 14 Februari 2015 lalu bertepatan dengan moment valentine. Hari sabtu tersebut saya menghadiri undangan peluncuran Daihatsu New Sirion.

Berawal dari email yang saya terima, saya berangkat menuju lokasi sesuai dengan arahan yang diberikan oleh panitia melalui email.

Mobil City Car Paling Irit Terbaik 2015

Pada hari H, saya berangkat sendirian. Dan mengambil perjalanan pada pagi harinya. Dan sampai lokasipun acara belum dimulai.

Nah, ini lho venue eventnya:

Mobil City Car Paling Irit Terbaik 2015

Pada saat pertama datang, langsung menuju tenda registrasi. Di dalam tenda ini, saya mencari nama saya sesuai dengan list undangan yang diberikan untuk daftar blogger. Dan ternyata saya tidak pertama urutan datangnya, namun ternyata sudah banyak yang lebih duluan datang sebelum saya.

Berikutnya setelah registrasi, saya berkeliling menuju beberapa titik. Salah satunya adalah mengikuti press conference yang diadakan di tenda depan panggung acara.

Mobil City Car Paling Irit Terbaik 2015

Sejak April 2007 Daihatsu Sirion hadir memberikan sentuhan untuk generasi muda Indonesia yang sporty dan dinamis. Pada Juli 2011, Sirion sempat mengalami full model change. Tak hanya sampai situ saja, 14 Februari 2015 lalu, lagi-lagi Sirion memberikan perubahan pada penampilan yang baru mengikuti trend otomotif saat ini. Terutama untuk anak muda.

Pada press conference yang saya ikuti pada saat peluncuran Daihatsu New Sirion “Menjadikan Sirion tampil lebih Stylish & Fun to Drive. Lebih fresh disertai dengan fitur keamanan dan kenyamanan yang lebih lengkap,” buka Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra.

Mobil Daihatsu New Sirion Facelift 2015

Mobil Daihatsu New Sirion Facelift 2015

(Photo peluncuran Daihatsu New Sirion. Dari sebelah kanan : Senior Executive Director ADM, Tsuneo Itagaki didampingi Direktur Marketing ADM, Amelia Tjandra bersama Chief Operation Officer (COO) PT Astra International Tbk – Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Toto Suryana Wijaya.)

Daihatsu New Sirion yang  baru saja diluncurkan beberapa waktu lalu tersedia dalam dua varian automatic dan manual dengan 4 pilihan warna yaitu biru, oranye, silver dan putih. Untuk mesinnya sendiri masih menggunakan mesin K3-VE, DOHC VVT-i 1.298cc. Sementara itu eksterior dan interiornya banyak berubah mengikuti perkembangan industri otomotif saat ini.

mobil anak muda paling irit terbaik 2015

Kerennya lagi di Daihatsu New Sirion ini banyak yang baru di eksteriornya bro sis. Salah satunya Daihatsu New Sirion terbaru dibekali dengan bumper dan front grille baru dengan desain multi layer yang membuatnya tampil sangat sporty. Kemudian juga ada tambahan LED position lamp dan fog lamp.

New Sirion terbaru dibekali dengan bumper dan front grille baru dengan desain multi layer membuatnya tampil sangat sporty. Makin modern, dengan tambahan LED position lamp dan fog lamp.

Daihatsu New Sirion yang baru ini ditambahkan accent body kit pada sisi samping yang menjadikan New Sirion lebih stylish.

 Mobil Anak Muda Paling Irit Terbaik 2015

Daihatsu New Sirion juga menggunakan velg baru 14 inci dengan 5 spoke yang dinamis.

 Mobil Anak Muda Paling Irit Terbaik 2015

Di Daihatsu New Sirion ini dibekali dengan rear spoiler baru. Bentuknya senada dengan bumper belakang. Lampu LED tipe clear selain mewah juga mampu menghasilkan pancaran lampu yang lebih jernih. Muffler cutter semakin menegaskan New Sirion berkesan sporty

Mobil Daihatsu New Sirion Facelift 2015

Soal keamanan berkendara, Daihatsu New Sirion sudah dibekali Dual SRS Airbag untuk semua varian dan memberikan keamanan yang lebih baik bagi pengemudi dan penumpang depan ketika terjadi benturan.

Untuk safety belt-nya juga sudah mengusung teknologi pretensioner & force limiter yang mampu melindungi pengemudi dan penumpang baris pertama saat terjadi tabrakan dengan meminimalisir gerakan ke depan. Dan akan mengencang secara otomatis ketika adanya benturan.

Untuk interior sudah dilengkapi beberapa fitur berikut ini:

  • New Design 2 Din Audio, audio fitur yang lengkap (Radio / CD /  MP3 / AUX / USB / Bluetooth) semakin menambah kenyamanan selama berkendara.
  • Audio Steering Switch, memberikan kemudahan dalam pengaturan volume, gelombang radio & track musik selama dalam perjalanan tanpa harus melepaskan tangan dari kemudi.
  • Retractable Outer Mirror, fitur untuk memudahkan pengendara melipat spion ketika melewati jalan yang sempit maupun pada saat parkir.

INTERIOR-DASHBOARD Daihatsu Sirion 2015

PT Astra Daihatsu Motor membanderol Daihatsu New Sirion manual dengan harga mulai dari Rp 155.825.000 dan untuk varian otomatis dilepas Rp 166.825.000. Astra Daihatsu Motor juga menargetkan bisa terjual 500 unit per bulan. Kalau dibandingkan dengan harga Sirion sebelumnya. Harga New Sirion saat ini masih sama. Namun Daihatsu juga akan evaluasi dalam tiga bulan kedepan.

Bersamaan dengan peluncuran Daihatsu New Sirion, Daihatsu New Sirion juga langsung diuji manuver dan ketangguhannya dalam Sirion Slalom Time Battle 2015.

Mobil City Car Paling Irit Terbaik 2015

Selfie dulu bersama Daihatsu New Sirion terbaru warna biru di panggung utama.

Nih, aksi beberapa peslalom yang diikuti bersama teman blogger, dan jurnalist dari berbagai media nasional.

Mobil City Car Paling Irit Terbaik 2015

Mobil Anak Muda Paling Irit Terbaik 2015

Mobil City Car Paling Irit Terbaik 2015

Mobil City Car Paling Irit Terbaik 2015

Peslalom nasional James Sanger, Anggana OHP dan Demas Agil tampil merajai jalannya lomba dan memborong 3 podium utama

Selain itu, pengunjung juga disuguhkan mobil unit untuk test drive berhadiah voucher blitz megaplex pada peluncuran Daihatsu New Sirion ini.

Dan saya pun  sempat menjajal sendiri test drive unit Daihatsu New Sirion manual warna putih. Sekilas seketika menjajal unit Daihatsu New Sirion ini, rasa kenyamanan bisa langsung terasa. Ruang kemudi yang lega pun membuat berkendara nyaman. Untuk joknya sendiri sangat empuk. Posisi tuas pemindah gigi sayangnya agak belum familiar, masih kurang nyaman dengan tuasnya. Sementara injakan gas, rem sangat nyaman bagi yang berpostur tubuh 175 cm seperti saya ini.

INTERIOR Daihatsu Sirion 2015

Pada baris keduapun juga masih sangat lega. Ditambah dengan bagasi yang ada pun membuat barang bawaan cukup dibawa dengan Daihatsu New Sirion ini

Mobil City Car Paling Irit Terbaik 2015

Berikut spesifikasi lengkap Daihatsu New Sirion 2015:

Mobil Daihatsu New Sirion Facelift 2015

Mobil Daihatsu New Sirion Facelift 2015

Tertarik memboyong Daihatsu New Sirion ini? Saya juga pengen lho bawa ini ke garasi rumah.

Daihatsu New Sirion More Reason For Fun

Rika Verry Kurniawan

Techno & Social Media Enthusiast #Blogger #Buzzer #Journalist #MC #Speakers | #Traveling | Like A #Music | Part Of @BlogNusantara | Lulusan @11MaretUniv

10 thoughts on “Daihatsu New Sirion Mobil Anak Muda Paling Irit Terbaik 2015

Terima kasih sudah membaca postingan artikel saya, tinggalkan komentar anda berkaitan dengan postingan ini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: