Rambut Indah Dengan Catok Rambut Mini

Ladies … rambut indah memang dambaan semua perempuan.  Apalagi tren model rambut yang terus berubah setiap saat. Mirip dengan tren pakaian yang bergerak dinamis mengikuti perkembangan jaman.  Sehingga banyak perempuan yang memiliki rambut gelombang ingin memiliki rambut lurus. Sebaliknya, perempuan yang memiliki rambut lurus pun ingin memiliki rambut keriting atau bergelombang. Tampil berbeda dan mengikuti tren kan memang keinginan hampir semua perempuan.

Pernah baca di beberapa bacaan seperti vemale dan palingcantik, Salah satu alternatif memiliki rambut lurus atau keriting dengan cara praktis adalah dengan menggunakan catok.  Saat ini sudah banyak beredar di pasaran yaitu catok mini. Selain mudah dibawa kemana saja juga mudah digunakan kapan saja. Misalnya, jika sedang berada di kantor, tiba-tiba disuruh ikut meeting dengan klien besar. Daripada repot ke salon, maka menggunakan catok mini adalah pilihan tepat.

Menggunakan catok mini memang praktis tapi penggunaan yang terlalu sering akan membuat rambut cepat kering dan rontok.  Memilih catok mini juga ada caranya. Pilihlah catok dengan plat pemanas  yang terbuat dari keramik, tourmaline dan titanium.

Plat yang terbuat dari keramik menghantar panas dengan konsisten sehingga tidak menyebabkan rambut cepat kering dan patah. Sementara plat aluminium atau full keramik dapat menyebabkan rambut patah dan rontok.  Saat ini sudah tersedia catok dengan pengontrol panas sehingga lebih mudah untuk mengaturnya.

Ikuti cara penggunakan catok mini pada rambut agar rambut tetap sehat dan terlihat indah.

1. Kondisi Rambut

Sebelum melakukan catok, pastikan rambut dalam keadaan bersih. Lebih baik jika dilakukan setelah keramas. Tapi ingat, jangan mencantok dalam keadaan basah ataupun kering. Hasil yang baik akan didapat dari rambut yang lembab

2. Gunakan Moisturizer  atau Hair Styling Cream

Jangan lupa untuk menggunaan pelindung rambut ya. Ini gunanya agar rambut tidak cepat panas dan rusak. Setelah itu barulah dikeringkan dengan hair dryer hingga rambut tidak terlalu basah dan lembab.

3. Atur rambut hingga beberapa bagian

Jika ingin hasil yang sempurna, bagi rambut jadi beberapa bagian. Ikat bagian yang belum dicatok. Ini agar lebih mudah saat pengerjaanya. Jangan juga terlalu banyak rambut yang mulai dicatok karena nanti tidak terkena panas. Dan, jangan juga terlalu sedikit agar tidak cepat kering.

4. Dua Sentimeter dari Akar Rambut

Mulailah mencatok dua sentimeter dari akar rambut dan terus jangan berhenti hingga ujung rambut. Maka rambut akan terkena panas secara merata jika tidak rambut akan cepat kusut dan tidak tahan lama.

Mudah kan? Selamat mencoba ya. Oh, satu lagi, jangan lupa untuk atur suhu catok. Jika masih pemula tidak perlu terlalu panas. Cobalah dengan suhu terendah terlebih dulu. Biasanya, suhu terpanas digunakan untuk yang sudah ahli atau terbiasa. Eits … ngomong-ngomong sudah punya catokan mini belum?

Catok Mini

Terima kasih sudah membaca postingan artikel saya, tinggalkan komentar anda berkaitan dengan postingan ini