Raket Bulutangkis Terbaik Dunia

Raket BadmintonBulutangkis selalu menjadi olah raga favorit bangsa Indonesia. Apalagi para atlit bulu tangkis Indonesia sering memenangkan pertandingan internasional. Sehingga tidak aneh jika atlit Indonesia dinobatkan sebagai atlit-atlit bulutangkis terbaik di dunia.

Bulutangkis pasti berhubungan dengan raket yang mereka gunakan. Apakah itu turut menentukan? Tentu saja. Memilih raket juga tidak sembarangan loh.  Setiap raket memiliki fungsi yang berbeda. Ada raket yang memiliki kekuatan tinggi, memiliki control yang baik atau yang lebih nyaman digunakan. Anda juga harus tahu apakah anda pemain bertahan atau penyerang. Pilih salah satu dan sesuaikan dengan kebutuhan. Ada juga yang lebih senang bermain seimbang antara kontrol dan power.

Memilih raket memang harus teliti agar pas digunakan saat bermain. Untuk membantu pilihan, di bawah ini ada beberapa merk raket terbaik di dunia

Yonex Armortec

Nah, ini adalah raket yang paling sering dan populer digunakan oleh para bintang bulutangkis dunia. Sebut saja para pemenang Olimpiade seperti Taufik Hidayat, Susi Susanti atau Alan Budikusumah. Kisaran harga raket merk ini beragam mulai dari ratusan ribu hingga jutaan. Merk ini pun beragam sesuai kebutuhan ada Yonex Muscle Power dan Yonex Carbonex. Hingga saat ini Yonex masih menjadi raket nomor satu di dunia.

Pro Kennex

Bagi penggemar bulutangkis pasti sudah mengenal merk Pro Kennex.  Raket ini mulai populer digunakan di era tahun 1980-an oleh para atlit Indonesia. Pro Kennex terkena dengan daya tahannya yang lebih lama ketimbang merk lain. Sejak mulai diproduksi tahun 1978 hingga saat ini Pro Kennex masih menjadi favorit atlit professional maupun pemula.

Astec

Nah, ini dia raket asli produk Indonesia. Raket ini sudah pasti dipercaya karena diproduksi oleh pasangan pemenang Olimpiade yaitu Susy Susanti dan Alan Budikusuma. Walaupun tidak se-populer Yonex dan Li Ning, Astec mampu bersaing dengan mereka. Apalagi raket Astec tidak sembarangan diproduksi tapi melalaui percobaan dan riset terlebih dahulu. Jadi tidak aneh jika harganya pun sedikit lebih mahal.

Victor

Masih ingat  dengan pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir? Pasangan ini memilih raket Victor dalam setiap pertandingan bergengsi.  Raket ini juga dipilih dan dipercaya oleh tim dari Korea Selatan. Perbedaan raket ini dengan raket lain adalah raket ini memiliki karakter agresif sehingga cocok untuk pemain penyerang.

Li Ning

Merk raket ini mungkin kurang familiar untuk masyarakat awam tapi raket ini termasuk raket terbaik di dunia setelah Yonex.  Banyak atlit nasional dan atlit dari China yang memilih menggunakan raket Li Ning. Terbukti atlit dunia seperti Lin dan, Chen Long, Fu Haifeng, Liu Xiaolong, Li Xuerui dan Bao Yixin mampu memenangkan banyak pertandingan internasional. Inilah yang membuat raket Li Ning bertahan sejak tahun 1990.

Nah untuk anda yang GilaSport sampai yang sudah mulai bikin klubsepuluh boleh pilih raket badminton sesuai kebutuhan

Terima kasih sudah membaca postingan artikel saya, tinggalkan komentar anda berkaitan dengan postingan ini