Kehabisan Baterai Saat Bepergian? Ini Solusinya!

Baterai LowBanyaknya kegiatan yang dilakukan tentu akan membuat kita membutuhkan perangkat gadget seperti smartphone atau tablet. Tentu, alat ini akan memudahkan kita dalam berkomunikasi. Untuk kebutuhan telepon, sms, berkirim pesan melalui email, atau bahkan untuk berjejaring social atau menjelajah dunia maya. Tapi bagaimana jadinya ketika baterainya habis?

Baterai smartphone, atau tablet yang cepat sekali terkuras habis pasti pernah kita alami setiap harinya. Baterai yang cepat terkuras habis bisa disebabkan oleh beberapa faktor sahabat. Diantaranya kondisi baterai yang sudah tidak layak, Cara mengecas baterai yang salah dan tentunya masih ada faktor-faktor yang lain yang menyebabkan baterai cepat habis.

1. Baterai cepat habis karena penggunaan internet

Apakah anda termasuk orang yang eksis di jejaring social? Suka browsing atau chatting? Tentu penggunaan gadget yang lama untuk aktifitas ini akan berdampak pada penggunaan baterai. Baterai gadget yang kita gunakan akan lebih boros daripada hanya penggunaan telepon dan sms. Untuk mengurangi itu, log out aplikasi yang tidak diperlukan jika tidak digunakan pada jangka waktu lama.

2. Baterai cepat habis karena gadget no network

Penggunaan gadget di area yang blank spot tentu akan membuat gadget terkuras baterainya. Ini disebabkan karena smartphone atau gadget kita akan aktif mencari signal/network dari provider simcard yang kita miliki. Untuk itu, apabila ada di area ini, kita bisa menonaktifkan layanan data dan seluler.

3. Baterai cepat habis karena sudah tidak layak pakai

Baterai pun juga memiliki usia atau umur pemakaian. Cek apakah baterai gadget yang anda gunakan sudah usang penggunaannya? Cek fisik baterai anda apakah menggelembung? Jika baterai gadget anda memiliki ciri tersebut, berarti baterai memang perlu diganti.

4. Kapasitas baterai juga mengambil peran banyak

Penggunaan baterai di gadget yang kita gunakan memiliki kemampuan menyimpan tenaga listrik berbeda beda. Kapasitas baterai yang terlampau kecil sekitar kurang dari 1500 mAh akan cepat habis jika digunakan.

Beberapa faktor tadi pasti pernah kita alami. Dan untuk faktor nomor 1 dan 4, bisa kita gunakan yang namanya Solar Power Bank.

Solar Power BankDengan Solar Power Bank ini anda tinggal memanfaatkan sinar matahari untuk mengisi daya baterai gadget yang kita miliki. Dan gak perlu cari colokan listrik. Solar Power Bank ini bisa digunakan siang hari atau malam hari. Bentuknya juga tipis dan ringan sehingga mudah dijinjing kemana – mana sahabat dan dapat digunakan di gadget yang kita miliki. Tertarik memilikinya?

Terima kasih sudah membaca postingan artikel saya, tinggalkan komentar anda berkaitan dengan postingan ini