Pentingnya Helm Untuk Berkendara

HelmAda – ada saja alasan orang untuk tidak menggunakan kelengkapan keselamatan berkendara. Jaket, sarung tangan, alas kaki, dan helm sudah menjadi kelengkapan wajib bagi pengendara kendaraan bermotor. Kelengkapan ini tentu akan melindungi segala kemungkinan yang terjadi saat kita berkendara. Tetapi pernahkah kita tidak menggunakan salah satunya? Misalnya helm?

Terkadang ada saja orang yang masih menolak atau bahkan tidak menggunakan helm ketika berkendara di jalan raya dengan kendaraan bermotornya. Padahal helm sendiri digunakan untuk keselamatan pengendara sendiri. Banyak korban lalu lintas berjatuhan akibat cedera di kepala, sehingga kewajiban penggunaan helm saat berkendara dijalan raya dalam jarak jauh atau jarak pendek ini adalah wajib bagi siapa saja.

Tidak hanya sebagai pengaman di kepala saja yang melindungi kita dari benturan saat berkendara di jalan raya. Tetapi helm juga membuat pengendara lebih banyak fungsingnya. Pernahkah anda tidak menggunakan helm saat berkendara jarak pendek atau jarak jauh?

Beberapa kegunaan helm untuk pengendara kendaraan bermotor saat berkendara di jalan raya, diantaranya sebagai berikut:

1. Melindungi kepala dari benturan

Helm sangat berguna sekali bagi pengendara saat berkendara di jalan raya. Apa jadinya jika kita berjalan melaju kendaraan kita dengan kecepatan tinggi saat berkendara dan tiba-tiba terpental? Bisa diaspal, di rumput, atau? Tidak bisa kita bayangkan posisi kita saat itu. Namun, dengan helm ini, akan melindungi kepala kita dari benturan yang terjadi

2. Melindungi mata, angin, debu, dan benda lainnya

Pada saat berkendara dengan menggunakan kendaraan bermotor kita, tentu kita akan menggunakan helm sebagai pelindung kepala kita. Terlebih jika melintas di jalan yang berdebu, melintas pada kondisi malam hari yang banyak binatang, atau juga dari bau yang tidak sedap yang kemungkinan akan terhirup? Ya, semuanya tentu akan terlindung saat kita menggunakan helm ketika berkendara.

3. Melindungi kepala saat panas terik matahari

Berkendara di siang hari tentu pasti selalu kita lakukan. Ke kantor, ke sekolah, ke kampus, atau bahkan ketika sedang melakukan perjalanan di hari santai. Penggunaan helm juga akan melindungi kepala kita dari panas terik matahari.

4. Melindungi kepala saat hujan turun

Tidak hanya pada saat cuaca cerah saja kepala kita terlindungi helm. Pada saat turun hujan pun, kepala kita juga akan terlindungi dari derasnya air hujan yang turun. Selain penggunaan kelengkapan lainnya seperti jas hujan, cover sepatu hujan, tentu kita juga akan terlindung dengan penggunaan helm saat hujan turun.

Nah, sudah yakin kan dengan banyak manfaat dan kegunaan helm saat berkendara? Ngomongin soal helm banyak juga lho macamnya. Salah satunya adalah helm retro.

Helm RetroHelm retro, helm unik bergaya klasik ala tahun 70an. Berbicara soal desain, helm retro memiliki keunikan tersendiri.  Disisi lain, helm retro juga tetap mempertahankan faktor keamanan. Tertarik untuk mendapatkannya? Ayo beli helm retro sekarang

Terima kasih sudah membaca postingan artikel saya, tinggalkan komentar anda berkaitan dengan postingan ini