Berani Beda Dengan Jumpsuit Polkadot

jumpsuit polkadotPolka dot jumpsuit memang tidak pernah ada matinya di dunia fesyen. Apalagi bisa dikenakan dalam berbagai acara kasual. Tinggal dipadu-padankan dengan t-shirt polos dan sepatu kasual atau sepatu ber-hak, maka penampilan kita tetap modis.

Motif polka dot tidak hanya cocok untuk perempuan saja loh, laki-laki jika memang ‘berani’berekspresi juga bisa pakai polkadot. Pria bisa memilih motif ini pada dasi, sapu tangan, t-shirt atau kaos kaki. Polka dot itu berlaku bagi semua orang dan berbagai usia. Pastinya sih tidak akan pernah ketinggalan model deh. Motif polka dot memang motif sepanjang masa.

Kita intip sejarah polka dot dulu yuk.

Pada era 40-an, banyak perempuan yang mulai mengenakan motif polka dot.  Saat itu motif ini mewakii keberanian perempuan dalam berekspresi dengan pakaian denim jumpsuit dan scarf polka dot. Beberapa tahun kemudian, jumpsuit dengan motif polka dot tetap mewakili wanita-wanita yang berani dalam berpenampilan.

Pada era 50-an adalah dekade terbesar untuk motif polka dot. Semua orang dari selebriti hingga ibu rumah tangga menggunakan motif ini. Sejak itu, motif polka dot selalu disebut dengan model pakaian tahun 50-an.  Pada tahun itu dikenal sebagai tahun bebas bahagia dan sejahtera pada sejarah Amerika. Polka dot dianggap mewakili sejarah Amerika saat itu.

Sekitar tahun 70-an, para  desainer mencoba menggabungkan kejayaan polka dot pada tahun 50an dengan tren tahun 70an. polka dot pun mulai digunakan untuk dasi, celana hingga jumpsuit. sejak itu Jumpsuit polka dot pun digemari oleh banyak kalangan.

Lalu, para era 80-an yang oleh desainer dianggap sebagai era optimistisi di dunia fesyen. Sementata polka dot selalu menggambarkan kecerian dan sangat mewakili era itu.. Polka dot tidak hanya pada motif pakaian tetapi juga mulai merambat ke aksesori seperti tas, dasi, atau sepatu. Tahun ini, motif polka dot kembali booming.

Sudah tidak terhitung lagi ikon fesyen yang mengenakan polka dot mulai dari David Bowie dalam Zigy Stardust sampai ke era spandex Britney Spears. Spears membawa motif polka dot kembali tren saat ia mengenakan latex merah motif polka dot dalam video klip “Oops! I did it again”.

Ada beberapa tips dalam mengenakan jumpsuit ddlam beberbagai acara.

1. Jumpsuit untuk bekerja

Siapa bilang jumpsuit tidak dapat dikenakan untuk bekerja? Bagi para pekerja kreatif dan seni, jumpsuit polkadot bisa dijadikan alternatif penampilan. agar terlihat lebih formal, kenakan cardigan atau blazer pendek polos sebagai tambahan.

2.Jumpsuit untuk bermain

Jumpsuit untuk waktu santai dengan teman bisa juga bisa jadi keren loh. Jika ingin terlihat berbeda, usahakan jumpsuit jangan terlalu longgar, sesuaikan dengan ukuran badan. Menggunakan sepatu yang sedikit ber-hak juga akan membut tampilan kita lebih rapih.

Gimana? Berani beda dengan jumpsuit polkadot?

Terima kasih sudah membaca postingan artikel saya, tinggalkan komentar anda berkaitan dengan postingan ini