Ride To Rumah Baca Uplik Sumowono

Kamis, 2 April 2015 lalu saya mendapat ajakan untuk touring ke Rumah baca Uplik Sumowono Semarang Jumat, 3 April 2015 oleh rekan saya Bp. Andri Kurniawan. Jumat pagi, kami berkumpul di Suzuki Indo Solo Motor Jajar lebih kurang jam 06.30. Kegiatan yang diinisiatif oleh Solo Inazuma Club ini tidak hanya diikuti oleh Komunitas Pemilik Motor Suzuki Inazuma 250cc. Namun para pemilik motor penunggang Honda Verza, Yamaha Vixion, Kawasaki Ninja, dan Yamaha NMAX pun turut serta dalam kegiatan riding sekaligus sosial ini.

Jarak antara Solo menuju Sumowono lebih kurang ditempuh 3 jam. Lokasi yang berkelok kelok, berbaTu, tidak membuat semangat kami dalam berkendara menyusuri indahnya alam ciptaan Sang Maha Pencipta.

Sebelum berangkat kami tidak sendirian, ada beberapa rekan bikers yang sudah menunggu beberapa titik untuk ikut bersama dalam perjalanan misi sosial ini. Pertama kami berhenti di Banaran Cafe Colomadu, kedua kami berhenti di Soto Sedap Boyolali. Lebih kurang 12 rider ikut dalam perjalanan menuju Rumah Baca Sumowono Semarang ini.

Safety riding pun tetap menjadi konsen kami dalam berkendara. Tetap menghormati para pengguna lain di jalan. Kami tidak menggunakan pengawalan. Dengan 12 motor ditambah dengan 1 mobil bantuan dari Suzuki Indo Solo Motor untuk membawa bantuan yang akan diserahkan berupa buku bacaan dan juga tikar untuk diserahkan pada hari itu juga.

Nggak kerasa, jam 11an kami sampai di lokasi Rumah Baca Uplik Sumowono, Semarang.

 

Begitulah lokasi yang pada kesempatan ini kami kunjungi. Dengan tempat yang seadanya rumah baca uplik ini dikunjungi oleh anak anak dan warga sekitar untuk melakukan kegiatan membaca.

Rumah Baca Uplik ini didirikan oleh Kang Walji, sosok yang sederhana dan punya kepedulian terhadap dunia pendidikan.

 

Diatas, yang tengah adalah Kang Walji, pendiri Rumah Baca Uplik, Sumowono, Semarang.

Dari awalnya yang rumah ini hanya memiliki beberapa buku bacaan, kini rumah baca uplik tidak hanya digunakan oleh warga sekitar, namun dari desa diluar pun juga tercatat sebagai pengguna rumah baca uplik, jumlah ya sekitar 400 anak yang datang ke lokasi ini.

  

                 

    

Suasana kegembiraanpun nampak dari raut wajah wajah adik adik yang saat itu kebetulan sedang berada di Rumah Baca Uplik.

Di moment ini pula, pada kesempatan ini Suzuki Inazuma Club menyerahkan bantuan berupa buku bacaan dan tikar untuk keperluan Rumah Baca Uplik ini.

  

Kami pun tidak melewatkan dalam perjalanan ini menunaikan kewajiban ibadah sholat jumat di masjid sekitar Rumah Baca Uplik, sekaligus menyerahkan bantuan tikar kepada pengurus disini.

 

Alhamdulillah perjalanan kamipun lancar, tepat setelah sholat jumat, kami melanjutkan perjalanan kembali ke Solo

Terima kasih sudah membaca postingan artikel saya, tinggalkan komentar anda berkaitan dengan postingan ini