Tampil Gagah Dengan Celana Army Pria

Celana Army PriaBuat para pria yang mengikuti fesyen, celana army bakalan jadi tren lagi di tahun ini. Motif dan model celana army cargo pun kini mulai digemari lagi. Kali ini pada desainer celana juga mulai berani menambah warna-warna selain warna cokelat, ada corak warna biru atau merah. Hingga bisa dipadu-padankan dengan atasan warna lain.

Tidak semua celana tentara ini bermotif loreng ala militer. Ada juga tipe celana tentara yang warna polos bagi mereka yang tidak suka loreng. Tapi umumnya celana motif tentara ini berbentuk celana cargo dengan adanya kantong di bagian lutut. Biasanya pria yang senang dengan aktivitas luar yang banyak memilih celana model ini karena memiliki banyak kantonng. Tidak seperti celana lain.

Celana army ini tidak hanya untuk pria. Tapi telah lama digemari oleh perempuan juga. Tentu saja model dan potongan celana lebih feminim. Model celana army untuk perempuan beraneka potongan seperti model legging ketat dengan corak militer, celana pendek  atau celana panjang model kargo polos atau bercorak.

Celana army biasa juga disebut dengan celana camo atau camouflage (penyamaran). Karena memang salah satu fungsi celana tentara itu adalah untuk penyamaran saat mereka bertugas. Misalnya, untuk tentara yang bertugas di padang pasir, maka warna pakaian akan mengikuti warna pasir yaitu cokelat muda dan seperti berdebu. Sedangkan jika di hutan, maka corak loreng berwarna hijau dan cokelat.

Tidak jelas kapan mulai fesyen celana army tapi yang jelas tren celana army tidak pernah benar-benar hilang dari dunia fesyen. Kini celana army termasuk dalam trend pakaian street-wear atau model pakaian yang digunakan untuk akitivitas santai.

Adalah Christophe Decarnin, desainer couture legendaris  yang mengeluarkan koleksi pakaiannya ala army sekitar tahun 1995. Yang dilakukan Decarnin ini seperti proklamir fesyen corak army agar benar-benar diterima oleh dunia fesyen. Bukan lagi hanya sekedar pakaian tentara tapi juga dapat digunakan oleh orang biasa untuk menjadi alternatif penampilan street-style.

Beberapa tahun kemudian setelah itu tren corak militer semakin kuat dan semakin diterima oleh fashionista. Desainer kenamaan seperti Victoria Beckhan dan Christopher Bailey dari Burberry pun mulai berani menambahkan corak militer pada koleksi pakaian mereka. Tidak hanya model celana army pria saja tapi sudah mulai merambah ke jaket, sweater bahkan aksesori lain seperti topi, scarf, atau sarung tangan.

Pemilihan model celana juga tidak melulu harus mengikuti tren yang ada. Semuanya harus sesuai dengan bentuk tubuh kita. Dengan model yang terus berkembang mengikuti tren maka penggemar corak army memiliki banyak pilihan model sehingga selalu tampil modern dan mengikuti mode yang ada.

Salah satu kunci menggunakan celana army adalah dengan tidak memadupadankan atasan bermotif jika mengenakan celana loreng. Pilihlah warna polos sehingga motif loreng akan lebih menonjol.

Terima kasih sudah membaca postingan artikel saya, tinggalkan komentar anda berkaitan dengan postingan ini