Review Dan Spesifikasi Lenovo A6000

Lenovo A6000Industri smartphone android di Indonesia semakin ramai dengan kehadiran Lenovo A6000, model baru dari Lenovo ini menyasar kalangan bawah dengan range harga di angka Rp 1,5 juta.

Untuk ukuran harga tersebut, Lenovo A6000 diklaim memiliki spesifikasi yang bersaing di kelas ponsel seharga Rp 1,5 jutaan. 

Bicara bentuk dan model, Lenovo A6000 memiliki bentuk yang candybar, dan ini tidak beda jauh dengan yang sudah menjadi standar smartphone Android saat ini. Soal tampilannya, Lenovo A6000 terlihat sederhana tanpa banyak ornamen yang bisa dilihat.

Bagian antarmuka atau bagian depan ponsel ini terdapat tiga tombol softbutton yang menjalankan fungsi “home”, “menu”, dan “back” di bagian bawah layarnya. Untuk ukuran layar, Lenovo A6000 ini memiliki ukuran 5 inci (1280×720).

Softbutton yang ada di Lenovo A6000 berwarna abu-abu dan agak sulit dilihat di tengah bingkai layar yang berwarna hitam, tanpa dilengkapi dengan backlight atau pencahayaan.

Lenovo A6000 dibekali dengan kamera depan dan kamera belakang. Untuk kamera depan Lenovo A6000 membenamkan ukuran 2 Megapixel di sisi atas layar. Sementara untuk kamera belakang dari smartphone ini memiliki resolusi 8 megapiksel dengan LED flash, terletak di bagian pojok kiri atas bagian belakang ponsel.

Lenovo A6000 sangat ringan untuk digenggam, karena hanya memiliki berat 128 gram dan terbuat dari bahan plastik.

Untuk kebutuhan entertainment, terutama untuk memutar suara, Lenovo A6000 memiliki sepasang speaker bersertifikat “Dolby”. Untuk baterai yang digunakan diponsel ini, Lenovo membekalinya dengan baterai berkapasitas 2.300 mAh.

Ponsel ini memiliki dua buah slot SIM card, dan sebuah slot micro-SD.

Lenovo A6000 diperkuat dengan prosesor quad-core 64-bit Snapdragon 410 1,2 GHz, RAM 1GB, dan juga internal memori berkapasitas 8 GB. Dengan prosesor yang digunakan, memperkuat koneksi jaringan 4G LTE untuk pengguna Lenovo A6000. Dengan kata lain, Lenovo A6000 ini juga sudah mendukung jaringan 4G LTE.

Untuk sistem operasi yang di gunakan di Lenovo A6000, menggunakan sistem operasi Android 4.4 Kitkat yang dilapis antarmuka Vibe UI ala Lenovo. Vibe UI meniadakan app drawer yang biasanya menyimpan seluruh icon aplikasi Android. Semua icon, folder, dan widget pun ditampilkan di home screen pada ponsel ini. Cara ini mempermudah pengguna dalam mengakses aplikasi yang diinginkan tentunya, namun membuat tampilan layar jadi agak sesak oleh icon yang ada.

Lenovo A6000 ini sudah bisa didapatkan di tempat penjualan ponsel, dan juga bisa dibeli online di beberapa toko online.

Terima kasih sudah membaca postingan artikel saya, tinggalkan komentar anda berkaitan dengan postingan ini