Siap Beraksi Dengan SJ Cam Action Camera

SJ Cam Action CameraSatu lagi saingan GoPro hadir di pasaran kamera aksi. Sudah hal lumrah jika satu produk menjadi juara di pasaran akan muncul produk saingan dengan kualitas sama dan kadang harga bisa lebih murah. SJ Cam Action Camera lahir untuk memuaskan hasrat para petualang yang ingin bereksperimen dalam membuat video.

GoPro sudah menjadi pioner camera action sejak lama dan kualitasnya pun sudah teruji. Kehadiran SJ-Cam dapat menjadi pertimbangan bagi para petualang. Jika sebelumnya GoPro menjadi andalan untuk merekam gambar aksi mereka, saat ini SJCam mampu mensejajarkan kualitasnya dengan GoPro. Nggak percaya? Simak dulu deh.  

Produk keluaran Tiongkok ini memang sedang naik daun sejak tahun 2014.  Setelah melahirkan beberapa seri SJCam seperti SJ1000, SJ2000, SJ3000 dan terakhir yang paling keren adalah SJ4000. Seri SJCam yang satu ini dapat digunakan oleh mereka yang ingin membuat video yang cepat seperti saat olahraga sepeda, motorcross, balap mobil, diving atau surfing.

Soal kualitas? Nggak kalah sama GoPro.  Kualitas gambar setara dengan kualitas HD.  SJ4000 juga mampu mengambil gambar hingga 12 megapixel. Kamera aksi satu ini siap digunakan di udara, darat maupun air dengan kualitas gambar terjamin dan tetap ok. Hingga kamera ini sudah layak digunakan untuk merekam semua aktivitas extreme yang kita lakukan. Harganya juga tidak akan menguras kocek. Pastinya tidak lebih mahal dari GoPro dengan kualitas yang sama.

Fitur-fitur yang dimiliki SJ400 seperti kedap air hingga 30 meter dan kualitas gambar video HD dengan frameRate 30fps  ditambah fitur foto multiple./brust. SJ400 juga memiliki fitur display yang sudah onboard. Fitur-fitur ini sebenarnya mirip-mirip dengan GoPro. Hanya saja GoPro memiliki fitur koneksi wifi yang terhubung via software aplikasi IOS ataupun android plus remote control.  Tetapi GoPro tidak memiliki fitur display yang onboard. Jika ingin fitur ini, harus beli sebagai fitur tambahan dengan harga 800ribuan.

SJ400 memiliki kelebihan yaitu adanya pengaturan ISO, white balance, eksposure dan lain-lain. Ini memungkinkan pengguna untuk mendapatkan hasil gambar secara maksimal sesuai yang diinginkan. Ada juga fitur untuk mematikan rekaman audio. Kadang kita hanya ingin merekam video tanpa suara. Hal ini sangat membantu untuk ukuran file agar tidak terlalu besar saat penyimpanan dan menghabiskan memory card. Lagian kita tidak memerlukan fitur rekaman audio dalam air, suara tidak akan terdengar jelas.

Ada beberapa pengaturan umum lainnya seperti Photo Quality, Photo Sharpness, Color, Face Detection, Anti-Shaking, Beep Sound, Screen Savers, Resolution, HDR dan Date Stamp, SJ400 juga dapat melakukan zoom lebih dari 4X untuk foto dan video. Fitur ini disukai oleh pengguna yang tidak ingin gambar yang terlalu lebar.

Tertarik untuk melengkapi koleksi gadget yang bro sis miliki?

Terima kasih sudah membaca postingan artikel saya, tinggalkan komentar anda berkaitan dengan postingan ini