Devi Triasari, Mahasiswi Dengan IPK 3,99 Kuliah Sambil Jualan Pulsa

Devi TriasariDevi Triasari, anak ketiga pasangan Suwito dan Karinem ini adalah salah satu mahasiswi penerima beasiswa Bidik Misi 2011 dari Kementerian dan Kebudayaan (Kemendikbud). Devi Triasari menempuh pendidikan selama tiga tahun enam bulan di Program Studi (Prodi) Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret (UNS), Devi berhasil lulus dengan meraih predikat cum laude (dengan pujian) dan predikat tercepat dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) 3,99. Devi rencananya akan mengikuti wisuda pada 13 Juni mendatang.

Devi Triasari terlahir dari keluarga tidak mampu. Sejak kecil, mereka sudah hidup susah. Ayah Devi hanya lulusan SD, sementara ibu hanya sampai kelas IV SD. Ayah bekerja sebagai buruh tani, ibu menjadi pembantu rumah tangga. Bahkan rumah pun tidak punya dan Devi sekeluarga hanya ikut tinggal dengan majikan ibu.

Saat hendak mengikuti SNMPTN di Kota Solo, Devi nekat karena sebelumnya belum pernah berada di Solo.

Kerja kerasnya kini terbayar sudah. Setelah dinyatakan lulus program sarjana strata 1 (S1) April lalu, Devi yang bercita-cita menjadi dosen itu saat ini bersiap-siap melanjutkan kuliahnya dengan mengambil S2 di luar negeri dengan beasiswa.

One comment

Terima kasih sudah membaca postingan artikel saya, tinggalkan komentar anda berkaitan dengan postingan ini