Memilih Lensa Super Wide Untuk Handphone

lensa super wide handphoneJangan ngaku senang fotografi jika belum punya aksesori handphone yang satu ini. Lensa super wide yang dapat digunakan di handphone kamu ini bakal membuat hasil jepretan terlihat seperti hasil jepretan fotografer profesional! Nggak percaya? Coba dulu makanya.  Ini adalah aksesori wajib punya untuk para foto lovers.

Lensa superwide berfungsi untuk menangkap seluas-luasnya objek foto kamu. Semua sudut dari objek yang biasanya sukar terjangkau, kini akan terekam dalam foto dengan jelas.  Lensa ini cocok untuk kamu yang suka traveling dan mengabadikan landscape. Nggak asik kan kalau pemandakan indah tapi tidak akan terlihat saat difoto. Kalau dengan lensa ini, tidak perlu khawatir. Semua sudut akan terlihat dengan jelas dan detil.

Bentuk lensa kecil saja dan mudah dibawa-bawa. Penggunaan pun mudah, hampir sama dengan lensa fish eye. Tinggal tempel aja dengan circle clip yang tersedia. Circle clip pun cukup kokoh dan kuat hingga tidak mudah terlepas. Jepitan terbuat dari plastik yang tidak akan merusak handphone atau lensa kamera pada handphone.

Jika ingin digunakan untul foto rame-rame dengan menggunakan tongsis juga ok banget. Semua teman kamu akan terlihat semua. Jadi nggak akan ada yang marah karena terpotong saat difoto. Kecuali kalau kamu memang tidak mau dia ada dalam foto ya.

Efek gambar dan kualitas foto dengan lensa ini bagus, rendah distorsi, high penetrability dan low reflection. Mirip-mirip deh dengan kamera DSLR.  Hasil foto sudah pasti lebih luas dari kamera normal.  Lensa super wide ini bisa mencapi 40% dari lensa normal biasa.

Lensa super wide ini bisa digunakan untuk semua jenis handphone/smartphone seperti Blackberry, Samsung, Asus, Lenove dan semua merek lain. Karena lensa ini hanya merupkan aksesori external tambahan saja bukan terpasang di dalam handphone. Jadi, buat kamu yang hobi foto-foto dengan handphone dan ingin hasil yang lebar dan luas maka aksesori ini cocok banget deh.

Lensa Super WideSoal harga? Tidak terlalu mahal kok dan dapat dengan mudah dibeli dimana saja.  Hanya saja jangan tergiur harga murah  karena kadang harga yang terlewat murah memiliki kualitas yang tidak baik. Hasil foto pun tidak maksimal dengan kualitas gambar yang buram.  Cek juga circle clip-nya apakah dapat kuat menahan lensa saat digunakan. Jangan sampai saat digunakan terlepas dan jatuh.

Umumnya lensa yang bagus akan terlihat dari hasil foto bisa full frame dan tanpa vignette atau lingkaran hitam, rendah distorsi, tajam dan jernih. Bahan lensa juga terbuat dari kaca berkualitas dan tidak mudah jamuran. Body lensa berbahan metal (aluminium) serta  circle clip dari bahan plastik elastis. Pastikan juga mendapatkan tas lensa dan tutup lensa. Jika tidak, lensa mudah kotor dan berembun.

Terima kasih sudah membaca postingan artikel saya, tinggalkan komentar anda berkaitan dengan postingan ini