Honda BR-V, SUV Baru Penantang Rush dan Terios

Honda BRVIndustri otomotif pertengahan tahun ini sedang turun, namun tidak membuat produsen otomotif teruys berupaya untuk meningkatkan penjualan produknya. Seperti yang dilakukan oleh Honda. Honda dikabarkan akan memproduksi Honda BR-V, SUV dengan menggunakan basis Mobilio 7 seaters.

Informasi ini diumumkan secara gamblang oleh PT. Honda Prospect Motor kepada media dan blogger dalam event Honda Mid Year Media Gathering beberapa waktu lalu. Untuk model baru ini masih dalam prototipe. Pihaknya juha mengumumkan bahwa Honda BR-V ini akan bisa dilihat pertama kalinya pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015 pada tanggal 20 hingga 30 Agustus 2015 mendatang.

Honda BR-V ini akan menggunakan basis Mobilio dengan mempertahankan konfigurasi 7 tempat duduk dan tentunya akan sejajar dengan kompetitor, yaitu Rush dan Terios. Untuk mesin akan dibekali dengan kapasitas 1500 cc 4 silinder dengan penggerak roda depat bertransmisi CVT seperti Mobilio. Untuk konsepnya sendiri sangat menarik. Bentuk lekukan pintu baris keduanya ada teukan garis jendela yang bisa dikatakan persis Mobilio.

Soal kapan akan diproduksi? Sepertinya harus sabar dulu, karena Honda masih mempersiapkan versi produksinya pada tahun 2016 mendatang.

Terima kasih sudah membaca postingan artikel saya, tinggalkan komentar anda berkaitan dengan postingan ini