Cari Gadget Baru? Belanja Gadget Lebih Mudah Di Erafone

Belanja Gadget Lebih Mudah Di Erafone. Berbagai kemudahan kini dihadirkan oleh Erafone dalam menyediakan perangkat ponsel pintar atau smartphone untuk konsumen. Seperti perjalanan saya beberapa waktu lalu pada gelaran #NgabuburitErafone yang diadakan di Erafone Megastore Solo, Jalan Gatot Subroto No,123 Solo.

Memantau timeline facebook dari Mas Reza Hamdi, yang berisi invitation event Ngabuburit bareng Erafone, lalu saya pun mendaftar untuk mengikuti acara ini. Selang beberapa hari menjelang event #NgabuburitErafone diadakan pada tanggal 27 Juni 2015 saya pun mendapatkan undangan resminya.

Invitation-NgabuburitErafone-Solo[1]Acara #NgabuburitErafone yang digelar 27 Juni 2015 ini diisi oleh Mas Sandi Pinatabahri. Tema kali ini adalah Digital Marketing. Acara ini tidak hanya dihadiri oleh blogger, tetapi juga media datang juga untuk mengikuti acara dari awal hingga akhir.

Tepat pada jam 15.00 saya hadir di lokasi, bersama Ade Putra Pramuditya, pemilik blog http://idteknoku.blogspot.com.

NgabuburitErafone Solo

Pas awal dateng, masih belum banyak yang dateng. Sempat ngobrol-ngobrol bareng pembicara workshop Sandi Pinatabahri disela-sela aktifitasnya di Erafone Megastore Solo lantai 8.

Setelah beberapa peserta datang, lebih kurang jam 15.30 an dimulailah acara #NgabuburitErafone oleh MC kemudian dilanjutkan dengan materi yang disampaikan oleh Sandi Pinatabahri.

Sandi mengawali tentang apa itu “Digital Marketing” dan apa fungsinya bagi blogger? Melalui workshop ini, Sandi juga menuturkan tentang flash back digital trend 2014

Digital Trend 2014

Pada 2014 lalu, jumlah penduduk di Indonesia sebesar 255,461,124 penduduk, dengan pengguna internet sebanyak 83,600,000 juta penduduk, pengguna facebook sebanyak 69,000,000, dan pelanggan seluler sebanyak 281,963,665 penduduk.

Sandi juga menuturkan bahwa  secara peringkat alexa sudah mengalahkan peringkat alexa .

Selain itu, Sandi juga membahas tentang perkembangan E-Commerce di Indonesia, yang dari waktu ke waktu semakin berkembang cepat. Pengguna yang jauh dari toko, kini dengan mudah membeli sesuatu dari internet.

Sebagian besar orang memiliki televisi, namun lebih banyak menonton youtube dibandingkan televisi. 60% orang membuka media itu dari digital. Seperti di youtube, kini trend digitalnya ada youtubers dan youtube makers.

Pada tahun 2007, setelah diperkenalkan, blogger (sebuah platform untuk blogging) memulai advertising. Kemudian sejak tahun itu pula, blogger (pemilik sebuah blog) bisa memonetize blognya sebagai salah satu ladang penghasilan di internet.

Sandi Pinatabahri dalam kesempatan ini juga berbagi tentang trend social media seperti facebook. Brand-brand seperti Yamaha dan Chocolatos adalah yg pertama memiliki 1.000.000 fans di social media. Sandi juga bercerita bahwa kalau memiliki atau punya video yang bgs, coba diupload di facebook dibanding melalui youtube channel dan setelah itu coba lihat respon. Viral di facebook lebih banyak dan cepat bisa menyebar dibanding ketika diupload melalui Youtube.

Tetapi juga ada yang mengandalkan Youtube Channel untuk media promosi atau branding. Sehingga peran seorang blogger: adalah sebagai publisher, content creator, digital influencer. Beberapa Youtubers di Indonesia seperti @RadityaDika adalah salah satu yang menggunakan youtube untuk membuat popularitas di dunia digital.

Mau jadi blogger top kayak beberapa blogger ini?

Seberapa besar prospek menjadi blogger dari trend digital advertising di Indonesia?

Berikut kunci sukses menjadi blogger yg disampaikan Sandi Pinatabahri di

Dan dalam akhir session ini, Sandi juga berpesan bahwa menjaga relasi dengan advertiser sangat penting, meski terkadang mereka terlambat melakukan pembayaran.

Acara #NgabuburitErafone ini pun juga dilanjutkan waktu berbuka puasa di lantai 1, yaitu di store Erafone Solo.

Sambil menunggu buka puasa, MC memberikan pengumuman bahwa Erafone akan mengadakan lomba blog berhadiah handphone. Berharap kedepan Erafone akan mengadakan acara ini kembali.

Nah setelah acara ini selesai, setelah waktu berbuka puasa saya berkeliling di storenya erafone untuk mencicipi beberapa ponsel yang di display disini. Mata saya tertuju pada sebuah ponsel dari sebuah produsen smartphone.

Mata saya tertuju pada Asus Zenfone 2 ZE551ML 4 GB RAM Silver

Asus ZenFone 2

Review Asus Zenfone 2 ZE551ML 4 GB RAM Silver

Desain

Asus Zenfone 2Berbicara soal desain, Asus Zenfone 2 memiliki sisi tertipis, untuk ukurannya saja hanya 3.9mm. Untuk dipegang Asus ZenFone 2 ini nyaman saat digenggam. Secara sepintas, kita akan melihat lingkaran ASUS disematkan di sisi depan dan tombol belakang, untuk menambah keindahan dan efek sentuhan yang unik. Dengan desain seperti ini, membuat Asus ZenFone 2 terlihat sebagai sebuah ponsel premium.

Layar

Asus Zenfone 2

Asus ZenFone 2 memiliki ukuran layar sebesar 5.5 inci. Dengan ukuran badan sebesar perangkat 5 inci tradisional. Untuk ukuran sebesar ini, Asus Zenfone 2 memanjakan pengguna dengan rasio badan yang lebih ramping dengan memaksimalkan ukuran layar yang didapat.

Performa

Asus ZenFone 2 dibekali dengan prosesor Super Quad-Core Intel® Atom™ ZE3580/ZE3560 sampai 2.3 GHz, dan Asus Zenfone 2 ini merupakan smartphone pertama dengan memori 4GB dual-channel DDR3 RAM. Dengan adanya prosesor ini mampu menghadirkan LTE Cat 4+ untuk kecepatan download sampai 250Mbps, dan respon sentuhan dengan waktu hanya 60ms, selain itu juga akan memberikan tenaga yang melebihi ekspetasi anda.

Kamera

Asus Zenfone 2

Asus Zenfone 2 dibekali dengan Kamera PixelMaster dengan ukuran 13MP. Dengan apertur lensa f/2.0 mampu mengambil foto indah dengan resolusi tinggi tanpa shutter-lag. Melalui kamera ini, hadirnya Mode Low Light membuat pengambilan foto 400% lebih terang saat malam hari atau tempat kurang cahaya, tanpa bantuan flash. Ada juga Mode Backlight (Super HDR) membuat pengguna dapat melihat dengan jelas di terik matahari. Selain itu dengan penggunaan mode Super Resolution akan membantu mengambil gambar dengan detail tinggi di resolusi sampai dengan resolusi 52MP.

Asus Zenfone 2

Untuk kamera depan Asus Zenfone 2 dibekali dengan kamera 5 Mp. Untuk kebutuhan selfie, Asus Zenfone 2 patut dipertimbangkan.

Teknologi Fast Charging

charging

Asus Zenfone 2 dibekali dengan Teknologi ASUS BoostMaster yang merupakan teknologi ekslusif ASUS yang mampu mengisi ulang baterai lebih cepat dibanding perangkat lain. Di Asus Zenfone 2, kita bisa mengisi ulang dan mencapai kapasitas baterai 60% hanya dalam 39 menit!. Untuk Adapter BoostMaster 18W hanya disertakan di model ZenFone 2 dengan prosessor dan ram 2.3GHz/4GB.

Video ASUS Zenfone 2

Untuk soal harga, Asus membanderol ponsel ini dengan beberapa pilihan:

Rp. 2.999.000 (2GB RAM/16GB Storage)
Rp. 3.999.000 (4GB RAM/32GB Storage)
Rp. 4.499.000 (4GB RAM/64GB Storage)

Jadi pengen punya ini gadget. Ya, dengan kapasitas dan performa yang dimiliki Asus Zenfone 2 ini bolehlah untuk senjata selfie, maupun gaming. Are you like this?

Asus Zenfone 2 bisa didapatkan di Erafone Megastore Solo di Jalan Gatot Subroto No.123 Solo. Bisa juga beli online disini.

Erafone

One comment

Terima kasih sudah membaca postingan artikel saya, tinggalkan komentar anda berkaitan dengan postingan ini