Mari Berhitung Dengan Kalkulator Casio

kalkulator casioKalkulator Casio sudah menjadi ikon-nya kalkulator. Perusahaan yang berpusat di Shibuya, Jepang ini yang memproduksi kalkulator khususnya dan produk lain seperti ponsel, kamera, alat musik dan jam sejak tahun 1946. Adalah Kashio Tadao, seorang ahli mesin yang memulai bisnis berbasis teknologi ini.

Pada tahun 1949, Kashio dan adiknya mengembangkan produksi dengan menggunakan keuntungan yang diperoleh dari produksi pertama mereka yaitu  pipa rokok ‘yubiwa’ (pipa untuk memegang rokok) untuk memulai produksi kalkulator sendiri. Dan, pada tahun 1954, kalkulator pertama yang berukuran kecil pun diluncurkan oleh mereka.  Hingga sekarang Casio masih yang terdepan dalam produksi kalkulator.

Ada 5 macam kategori kalkulator Casio

1. Pocket Kalkulator

Sesuai dengan namanya, kalkulator Casio jenis ini bentuknya kecil dan mudah dibawa kemana-mana. Biasanya kalkulator pocket hanya terdiri dari 8-12 digit. Kalkulator ini populer di kalangan pelajar karena simpel di bawa dalam tas dan berguna untuk penghitungan sederhana.

Tipe kalkulator pocket SL-300NC adalah yang paling populer dan menjadi salah satu produk kalkulator Casio terbaik tahun ini. Kalkulator ini terdiri dari 8-digits dengan big LC display. Walaupun bodi kecil, fungsinya cukup banyak seperti : kalkulasi pajak, kalkulasi persentase, 3 digit tanda koma, 4-key memory, tombol untuk merubah tanda plus/minus dan kalkulasi waktu.

Tidak hanya itu, kalkulator tipe ini tersedia dengan beragam warna, seperti biru, hijau, pink, oranye dan pink fanta.

2. Desktop Kalkulator

Kalkulator desktop ukurannya lebih besar dari pocket kalculator. Layar tampilannya juga lebih besar dengan jumlah digit 8-12 digit. Beberapa tipe desktop kalkulator memiliki kelebihan sepert layar bisa dilipat ke atas sehingga penggunaan pun jadi mudah seperti layaknya komputer. Beberapa fungsi kalkukator desktop mirip dengan pocket kalkulator. Desktop kalkulator lebih digemari oleh pekerja kantoran atau pedagang. Beberapa tipe desktop kalkulator seperti MC-210, DV-220, JV-220, MS-20NC, DF-120ECO.

3. Printing Kalkulator

Kalkulator printing memili fitur bisa mencetak langsung hasilnya. Fungsinya mirip dengan mesin kasir hanya saja ukurannya lebih kecil. Fitur standar dari semua tipe printing kalkulator seperti kecepatan 3,5 lines/sec, 2 colour printing, profit calculation, tax calculation, Euro converrsion, percentage calculation, 12-14 digit dan memory.

Kalkulator Casio juga tidak mau ketinggalan model dengan warna hitam saja. Mereka mengeluarkan model kalkulator Trendy Colours untuk model kalkulator pocket dan desktop. Pilihan warna-warna yang menarik ini membuat Casio populer sebagai kalkulator.

Mereka juga mengeluarkan kalkulator Eco yang ramah lingkungan dengan menggunakan energi solar untuk pengisian baterai dan paling sedikit terdiri dari 40% plastik daur ulang.

Selain kalkulator tersebut, untuk meningkatkan kemampuannya maka Casio pun mengeluarkan model lain selain berfungsi sebagai kalkulator juga berfungsi sebagai kamus. Seperti tipe kalkulator Graphing. Tipe ini mampu menampilkan gambar-gambar grafis.

Selamat berburu Kalkulator Casio

Terima kasih sudah membaca postingan artikel saya, tinggalkan komentar anda berkaitan dengan postingan ini