Percantik Rumah Dengan Wall Sticker

Wall StickerBingung pilih warna cat untuk ruang tamu, kamar atau dapur di rumah? Ada cara lain yang pasti dapat mempercantik rumah kita. Bahkan lebih menarik ketimbang hanya sekadar warna-warni cat saja yaitu dengan menggunakan wall sticker

Wall sticker sebenarnya mirip dengan wallpaper, sama-sama berfungsi sebagai pelapis dinding yang memiliki motif dan warna yang bermacam-macam. Hanya bedanya, wall stickers terbuat dari bahan pearl film (PVC) yang tipis sedangkan wall paper lebih tebal.

Pemasangan wall sticker pun lebih mudah dilakukan ketimbang wallpaper soalnya bisa dilepas dan ditempel kembali sesuai selera. Bekas tempelan tidak akan meninggalkan bekas sama sekali di dinding. Cara pemasangannya yang mudah sehingga bisa menjadi aktivitas bersama keluarga yang menyenangkan saat menghias dinding di rumah.

Sebaiknya sebelum memilih atau menempel wallsticker, kita memiliki konsep sendiri dulu. Buatlah perencanaan matang agar hiasan wall sticker pun sesuai dengan perabot-perabot di rumah. Godaan ingin membeli semua motif wall sticker memang selalu ada tapi tidak semua bisa sesuai di dinding rumah kita.

Berikut ini beberapa hal yang dapat menjadi panduan sebelum memilih wall stickers

1. Memilih Warna

Pilihlah warna yang sesuai dengan kesan yang kita inginkan. Jika ingin kesan ruangan seperti elegan, hangat, ceria atau natural. Warna-warna yang tepat akan memberi kesan itu pada ruangan. Sesuaikan juga warna wall sticker dengan warna perabotan di ruangan. Untuk ruangan tertentu, bisa memilih warna yang terang untuk menghidupkan suasana. Sebaliknya, untuk warna di kamar bisa memilih warna yang lebih lembut dan elegan. Warna-warna yng terlalu terang dikamar tidur malah akan membuat kita tidak bisa tidur loh.

2. Pemilihan Tempat

Ada baiknya jika wall sticker tidak ditempel di semua dinding dalam ruangan. Pilih saja satu sisi yang kosong untuk dihias. Hal ini justru akan memberi kesan indah ketimbang seluruh ruangan dipenuhi wall sticker. Untuk ruang tamu, bisa memilih dinding yang kosong dan digunakan untuk latar belakang furniture. Sedangkan untuk pemasangan di dalam kamar dapat memilih tempat di belakangan tempat tidur.

3. Motif

Pemilihan motif wall sticker yang tepat akan memberi kesan berbeda pada ruangan. Jika ingin bereksperimen juga bisa karena wall sticker mudah dilepas dan dipasang lagi kok. Jika ingin mencoba bereksperimen di kamar anak mungkin akan terasa lebih seru. Bisa dengan memilh motif karakter kartun yang ia suka dengan warna-warna ceria. Sedangkan untuk di dapur, bisa juga memilih wall sticker yang berkesan natural. Dapur akan terasa lebih nyaman dan hangat.

Selamat mencari sesuai dengan kesukaan anda!

Terima kasih sudah membaca postingan artikel saya, tinggalkan komentar anda berkaitan dengan postingan ini