Toyota Segera Lahirkan Penerus All New Avanza

Toyota Grand New Avanza
Toyota Grand New Avanza (Source: Autonetmagz)

Setelah mengalami beberapa perubahan sejak kemunculan varian Toyota Avanza yang pertama, terakhir mendapatkan pembaruan adalah pada tahun 2011 lalu yaitu dengan dihadirkannya varian All New Avanza oleh Toyota Astra Motor kabarnya tahun ini akan mengalami pembaruan. Toyota Avanza yang digadang-gadang sebagai mobil MPV terlaris di Indonesia ini tak lama lagi akan mengalami penyegaran.

Seperti kabar yang beredar, Toyota kabarnya akan mengeluarkan 2 varian baru penerus Toyota All New Avanza. Toyota menyebut varian ini sebagai Grand New Avanza dan Grand New Veloz. Keduanya dikabarkan akan diluncurkan pada 12 Agustus 2015 mendatang. Grand New Avanza dan Grand New Veloz ini akan mengusung mesin 1.300 cc dan 1500 cc dengan mesin baru Dual VVT-i. Dari sisi interior, untuk tipe tertinggi akan menggunakan LCD Touch Screen pada head unit, dan Sabuk Pengaman penumpang tengah yang menggantung. Sementara dari Exterior, model Grand New Avanza dan Grand New Veloz dibekali dengan head lamp baru yang garis lurus dengan gril depan. Bentuk bumper depan tidak jauh dari kompetitornya Honda Mobilio. Sementara dibagian belakang nampak adanya reflektor lamp yang berada sejajar di rear stop lamp.

Menjelang peluncurannya, saat ini Grand New Avanza dan Grand New Veloz pun sudah bisa ditemui dibeberapa titik. Salah satu adalah di area parkir timur senayan, dimana calon konsumen bisa menjumpai pada bursa mobil bekas disini. Selain itu, saat ini Toyota pun sedang melakukan training penjualan produk Grand New Avanza dan Grand New Veloz pada sales-salesnya.

Soal harga, dibandingkan generasi sebelumnya, model ini akan lebih mahal 10 hingga 15 juta. Penasaran dengan model baru ini? Tunggu 12 Agustus 2015

Terima kasih sudah membaca postingan artikel saya, tinggalkan komentar anda berkaitan dengan postingan ini