Toyota Astra Motor Resmi Meluncurkan Grand New Avanza 2015

Grand New AvanzaSetelah beberapa waktu lama sempat dikabarkan bahwa Toyota Astra Motor sedang melakukan penggubahan pada varian mereka yaitu Toyota Avanza, kemarin Toyota Astra Motor resmi mengumumkan perubahan baru pada mobil 7 seater ini. Ya, Toyota Astra Motor resmi meluncurkan Grand New Avanza 2015.

Perubahannya cukup banyak yang ditemukan pada varian dari Toyota ini. Banyak perbedaan dari sisi interior maupun exteriornya. Grand New Avanza ini mengusung tema aggressive dan sophisticated look. Dari sisi depan kita bisa melihat gril yang cukup lebar dan headlamp baru yang tajam. Dari sisi samping tidak ada perubahan, hanya perubahan pada velgnya yang kini menggunakan 8-spoke untuk varian 1.3 E dan 1.3 G dan desain pisau blender 8-spoke pada tipe 1.5 G dan 1.5 Veloz.

Grand New AvanzaPada sisi belakang kita bisa melihat adanya reflektor yang horizontal. Garnish plate number, dan rear spoiler baru pun disematkan pada Grand New Avanza. Untuk interiornya sudah menggunakan two tone dark grey dan oak di jok, doortrim, dan dashboard, Untuk baris ketiganya sudah bisa dilipat 50:50, sehingga memungkinkan untuk dapat membawa barang lebih.

Grand New AvanzaUntuk dibaris kedua, Grand New Avanza ditambahkan headrest pada penumpang tengah, namun terpisah dan terletak ada sisi kanan dan kiri kursi. Penggunaannya pun harus sejajar untuk bisa menggunakan headrest penumpang tengah pada baris kedua. Grand New Avanza juga sudah dilengkapi dengan seatbelt disemua kursi penumpang. Toyota Astra Motor juga menambahkan ISOFIX untuk kursi bayi.

Grand New AvanzaUntuk entertainment, Grand New Avanza dibekali dengan head unit double DIN dengan USB, AUX dan Bluetooth tipe baru yang ada di varian 1.3 E dan 1.3 G. Untuk headunit dengan layar touchscreen hanya terdapat pada tipe 1.5 G.

Grand New AvanzaSoal keamanan, Grand New Avanza dibekali sudah dibekali dengan sistem pengereman ABS-EBD di semua lini, dual airbags, side impact beam dan wireless key dengan immobilizer.

Jika All New Avanza atau generasi sebelumnya menggunakan mesin 1.3 liter K3-VE dan 1.5 liter 3SZ-VE untuk Grand New Avanza ini ada peningkatan dengan menggunakan mesin 1.3 liter 1NR-VE dan 1.5 liter 2NR-VE. Mesin yang baru ini berbeda dengan layout sebelumnya. Berbahan alumunium, dan mesin yang baru ini menggunakan teknologi dual VVT-i yang mampu menghemat bahan bakar.

Grand New AvanzaUntuk pilihan warna, Grand New Avanza tersedia dalam 8 warna dengan 4 warna baru, yaitu Nebula Blue, Dark Brown Mica Metallic, Dark Red Mica Metallic dan Grey Metallic.

Harganya pun juga ada peningkatan, berikut daftar harga Grand New Avanza 2015:

  • Grand New Avanza 1.3 E M/T Rp.180.6 juta
  • Grand New Avanza 1.3 E A/T Rp.191.8 juta
  • Grand New Avanza 1.3 G M/T Rp.198.7 juta
  • Grand New Avanza 1.3 G A/T Rp.209.4 juta
  • Grand New Avanza 1.5 G M/T Rp.211 juta

Setelah menyimak beberapa perubahan ini, bagaimana menurut anda? Sampaikan melalui komentar dibawah.

3 thoughts on “Toyota Astra Motor Resmi Meluncurkan Grand New Avanza 2015

Terima kasih sudah membaca postingan artikel saya, tinggalkan komentar anda berkaitan dengan postingan ini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: