AHM Belum Akan Jual All New Honda CB150R Quantum Red Sampai Dengan Awal Tahun 2016

  Semenjak peluncuran All New Honda CB150R Streetfire yang diluncurkan pada awal Agustus 2015 lalu, kehadiran motor sport ini sudah banyak ditunggu. Motor sport keluaran AHM ini digadang-gadang mampu mengimbangi kompetitornya New Vixion Advanced. Seberapa besar AHM akan mampu berkompetisi di kelas 150cc ini?

All New Honda CB150R diluncurkan dengan 3 pilihan warna, yaitu Quantum Red, Macho Black, dan Rapid White. All New Honda CB150R dibanderol dengan harga Rp 25.400.000 OTR Jakarta. Masih mengusung mesin berkapasitas 150cc, namun ada beberapa perubahan yang didapat untuk varian ini.

Di Jawa Tengah sendiri, All New Honda CB150R dibanderol dengan harga Rp 25.925.000. Harga ini mengikuti pajak daerah untuk wilayah Jawa Tengah. Semenjak akhir agustus lalu, astra motor main dealer honda di Jawa Tengah sudah banhak memperkenalkan kehadiran All New Honda CB150R ini melalui event Honda Speed Heroes Show 2015 berdampingan dengan All New Honda Sonic 150R. Namun, apakah All New Honda CB150R sudah bisa didapatkan di dealer hingga awal oktober ini?

All New Honda CB150R saat ini sudah tersedia di beberapa dealer Honda di Kota Solo. Dari penulusuran, saat ini hanya dijual yang warna hitam maupun warna putih. Beberapa hari lalu saya berkunjung ke beberapa dealer dengan maksud berencana memboyong warna merah (Quantum Red). Awalnya berkunjung ke delaer TJM Jl. Honggowongso, sudah melakukan indent lebih kurang 1 minggu, ternyata unit Quantum Red belum bisa dipastikan kedatangannya.

Karena waktu yang lumayan lama, akhirnya mencoba mencari informasi yang dapat dipercaya. Dan mendapatkan kabar dari doi bahwa khusus All New Honda CB150R Quantum Red baru bisa didistribusikan pada awal Tahun 2016 yang akan datang. Ya sudah akhirnya rencana boyong pun di cancel.

Tidak berhenti disitu saja, rasa penasaran masih berlanjut dengan mencoba menanyakan ke salah satu rekan di salah satu dealer di Sragen. Doi memberikan informasi bahwa unit Quantum Red saat ini hanya tersedia di karesidenan Semarang. Weladalahh … Kok begini…

Hari ini pun juga berlanjut penelusuran ke dealer CSM, unit yang tersedia hanya Macho Black. Salesnya disini menginfokan juga bahwa Untuk pilihan warna Quantum Red akan didistribusikan pada awal tahun 2016. Lagi-lagi zonk. Jadi total sudah beberapa dealer sempat dikunjungi untuk mencari informasi ini ternyata berbeda beda jawaban yang diberikan oleh sales.

Terkait dengan hal ini masih menjadi penasaran juga, mengingat pada generasi Honda CB150R rakitan 2013 ada yang di undang ke dealer untuk pengecekan dan penggantian Swing Arm. Dan ini tidak terjadi pada semua unit, hanya unit unit yang dikomponen nya diproduksi oleh vendor tertentu saja. Apakah pada unit All New Honda CB150R juga ada kendala yang ditemukan? Belum ada konfirmasi secara resmi terkait ini.

Terima kasih sudah membaca postingan artikel saya, tinggalkan komentar anda berkaitan dengan postingan ini