Gantungan Kunci Siul Multifungsi

Gantungan Kunci SiulPernah dengar gantungan kunci siul atau biasa disebut dengan Key Finder? Gantungan kunci ini sering digunakan mereka yang suka lupa menempatkan kunci-kunci penting seperti kunci mobil, kunci rumah, kunci kantor atau benda kecil lain yang sering hilang. Alat ini bergunabanget bagi mereka yang ceroboh menempatkan barang-barang penting sembarangan.

Gantungan kunci siul ini sebenarnya sudah lama beredar. Tapi semakin nge-tren saat kebanyakan orang terlalu sibuk dan sering tidak fokus dengan penempatan kunci-kunci penting miliknya, maka alat ini kembali dicari. Dengan alat ini paling tidak dapat meminimalisir waktu pencarian. Biasanya gantungan kunci akan mengeluarkan bunyi beep atau lampu berkedip.

Gantungan kunci siul jadi tidak berguna kalau antara kita dan gantungan kunci berjarak berkilo meter. Misalnya,  kalau kunci hilang di kantor dan dicarinya di rumah. Sudah pasti pakai gantungan kunci siul ini jadi tidak berguna. Jadi alat ini berguna dalam jarak dekat saja.

Alat ini disebut multifungsi karena tidak hanya berguna untuk orang yang pelupa karena terlalu sibuk. Tapi juga berguna untuk di rumah sakit. Alat ini bisa dibawa oleh perawat dan akan berbunyi jika salah satu pasien membutuhkan pertolongan dengan cepat. Cara ini sangat efisien bagi pasien yang sendiri tanpa ditemani keluarga saat sedang dirawat.

Bagi mereka yang senang traveling, alat ini bisa disematkan ke dompet yang berisikan dokumen-dokumen penting seperti passport, uang, obat-obatan atau ponsel. Sehingga saat dalam perjalanan tidak akan tertinggal atau terselip di antara tumpukan barang yang lain. Sudah banyak traveler yang menggunakan ini, selain memudahkan juga lebih efisien dibawa kemana-mana. Daripada menghabiskan waktu untuk mencari-cari lebih baik menggunakan gantungan kunci siul ini.

Ada juga yang menggunakan untuk para pelayan restoran. Di hari yang sibuk, mereka akan mondar mandir antara ruang makan dan dapur. Agar lebih mudah memanggil mereka dan memberitahu jika makanan sudah siap, maka kebanyakan pemilik restoran akan melengkapi pelayan dengan gantungan kunci siul. Dengan begitu, jika mereka sedang sibuk melayani pelanggan, mereka akan tetap mudah diberitathu jika makanan sudah siap.

Gantungan Kunci SiulGantungan kunci siul juga berguna bagi mereka yang memiliki penyakit pikun atau alzheimer dan mereka yang mengalami traumatis karena perang. Biasanya pasca traumatis seperti ini dialami oleh veteran perang. Trauma parah yang dialami dapat menyebabkan hilangnya ingatan atau sukar mengingat sesuatu. Nah, gantungan kunci siul ini berguna untuk membantu mereka mengingat dimana letak barang-barang penting mereka.

Sejak dipasarkan, gantungan kunci siul terus berkembang semakin baik. Pada awal-awal kemunculan alat ini, gantungan kunci siul sering kali berbunyi walaupun tidak ada bunyi siul dari si empunya barang. Bisa juga malah tiap kali ada bunyi, maka gantungan kunci pun akan merespon dengan cepat.

Terima kasih sudah membaca postingan artikel saya, tinggalkan komentar anda berkaitan dengan postingan ini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: