Tetap Hangat Dan Fashionable Dengan Jaket Batik

jaket batik priaBatik memang nggak pernah ketinggalan jaman. Ibarat berlian, semakin diasah semakin bersinar. Begitu juga dengan batik,semakin dipoles oleh para seniman dan perancang, batik terus meluncur ke atas dan menancapkan statusnya sebagai bahan etnis internasional terbaik. Batik mampu bersaing dan disejajarkan dengan bahan lain. Buktinya, batik sudah sering ikut ajang peragaan busana di beberapa Negara besar dunia.

Batik pun kini merambah ke model jaket. Jaket batik pria pun mulai diakui sebagai salah satu fesyen modern yang tidak lekang oleh waktu. Tetap populer dan tetap disukai oleh banyak orang terutama pria. Jaket batik bisa digunakan untuk segala aktivitas baik formal maupun informal.

Perancang pun mulai memadu-padankan jaket batik dengan bahan kain lain agar lebih menarik. Jadi ada model yang menggunakan batik seluruhnya, ada juga yang hanya bagian kerah atau sebagian dengan batik. Corak etnis selalu menarik dipadan dengan bahan apapun.

Ada beberapa tips dalam memilih jaket batik.

– Bahan batik

Bahan jaket batik berbeda-beda setiap produknya.Perbedaan bahan terutama terasa di lapisan dalam jaket. Jika lapisan dalam itu tidak menyerap keringat maka akan terasa tidak nyaman dan panas. Memang fungsi jaket adalah untuk memberi kehangatan tubuh tapi bahan yang panas malah tidak enak. Perhatikan juga bahan batik yang digunakan, apakah cepat luntur? halus atau tidak? jadi jangan terburu-buru membeli sebelum meneliti bahannya. Jika tidak mengerti, bisa ditanya pada penjualnya kok.

– Kualitas Jahitan

Perhatikan juga kualitas jahitan jaket. Biasanya semakin mahal harga jaket, semakin rapih jahitannya dan tidak mudah sobek. Kualitas jahitan yang buruk dan tidak kuat akan menyebabkan jaket cepat terbuka atau sobek.

– Ukuran

Ukuran itu penting banget. Walaupun jaket memang kebanyakan all-size tapi jangan malas untuk mencobanya. Jaket yang kebesaran atau kekecilan jadi mirip jaket pinjaman loh. Ukuran jaket untuk pria dan perempuan itu berbeda, jadi jangan sampai salah ukuran ya.

–  Corak

Saat ini tersedia banyak corak jaket batik yang menarik di pasaran. Coba pilih corak yang sesuai dengan selera kita. Bagi kamu yang memiliki tubuh gemuk, sebaiknya jangan memilih corak yang besar-besar karena akan membuat kamu terlihat lebih gemuk. Jangan juga memilih corak yang penuh, ada baiknya dipadukan dengan bagian yang polos. Ini akan membuatmu terlihat lebih ok. Sebaliknya, jika kamu bertubuh kurus, pilih saja corak yang besar dan penuh.

– Padu Padan

Jika memakai jaket batik, gunakan bawahan polos saja. Bisa celana dari bahan katun atau jeans agar lebih kasual.  Bawahan yang juga bermotif akan terlalu ramai dan tidak enak dilihat.  Gunakan juga t-shirt polos saja agar motif batik pada jaket lebih menonjol.

Terima kasih sudah membaca postingan artikel saya, tinggalkan komentar anda berkaitan dengan postingan ini