Ketika Daihatsu Ayla Dipamerkan Di Tokyo Motor Show

Daihatsu D-BaseBaru-baru ini sebuah mobil mirip dengan Daihatsu Ayla tampil pada pameran otomotif di Jepang, Tokyo Motor Show 2015. Mobil tersebut sekilas hampir sama dengan Daihatsu Ayla yang dipasarkan di Indonesia pada program LoW Cost Green Car.

Mobil yang dipamerkan di Tokyo Motor Show 2015 ini secara umum memiliki desain yang cukup futuristik. Terlihat dari desain konsepnya yang modern. Penampakan mobil ini tampil dengan lekukan tegas dan desain yang lebih fresh. Dan mobil ini masih mengandalkan kapasitas lima penumpang.

Berbeda dengan di negara kita. Jika di Indonesia, mobil ini bernama Daihatsu Ayla, pada pameran otomotif Tokyo Motor Show mobil ini diberi nama Daihatsu D-Base dengan sentuhan kombinasi dua warna utama yaitu biru dan putih.

Masuk ke dalam interior mobil ini, mobil ini menggunakan jok dengan desain modern, dilapisi dengan lapisan kulit warna putih. Tuas transmisinya pun berbeda, begitu juga dengan model dashboardnya yang memberi kesan lebih bersih tanpa ada tombol apapun.

Menilik sisi eksteriornya, Daihatsu d-base memiliki ukuran dimensi panjang 3.400 mm, lebar 1.480 mm, dan tinggi 1.490 mm dengan whellbase 2.455 mm. Secara ukuran sangat berbeda dengan Daihatsu Ayla yang memiliki panjang 3.600 mm, lebar 1.600 mm, dan tinggi 1.520 mm dengan whellbase 2.730 mm.

Untuk soal dapur pacu, jika Daihatsu Ayla dibekali dengan mesin 998 cc, Daihatsu D-Base ini mengusung kapasitas mesin 600 cc, dengan 12 katup tiga silinder.

Mobil Daihatsu D-Base yang dipamerkan dalam ajang Tokyo Motor Show 2015 ini masih sebatas konsep. Dan belum dipastikan kapan akan mengaspal. Untuk anda yang tertarik, bisa mengunjungi Tokyo Motor Show 2015 yang baru digelar.

2 comments

Terima kasih sudah membaca postingan artikel saya, tinggalkan komentar anda berkaitan dengan postingan ini