ZUK Z1 Smartphone New Entry Dengan Spesifikasi Tinggi

ZUK Z1 Smartphone New Entry Dengan Spesifikasi Tinggi

Launching ZUK Z1 IndonesiaSenin, 7 Desember 2015 ZUK dan BliBli,COM meluncurkan ZUK Z1 pertama di Indonesia, dan yang pertama di Asia Tenggara. Bertempat di Bali Room Hotel Kempinsky Jalan M.H. Thamrin No,1 Jakarta, smartphone ini diperkenalkan langsung kepada media dan blogger, dan tamu undangan yang hadir.

ZUK, anak usaha dari Lenovo ini resmi meluncurkan versi International ZUK Z1, yang juga merupakan product smartphone pertama produksi ZUK. Peluncuran ini merupakan hasil kejasama mall online pertama dan terbesar di Indonesia BliBli.COM. ZUK Z1 sendiri sebelumnya juga pernah dikenalkan di Dubai 26 Oktober dan di Berlin 30 Oktober lalu. Dan disana ZUK Z1 ini sangat digemari.

Peluncuran ZUK Z1 ini di awali dengan opening dari MC, dan diikuti dengan sambutan dari Bp. Kusuma Martanto, Chief Executive Officer dari Blibli.COM.

Launching ZUK Z1 Indonesia

Bp. Kusumo Martanto mengatakan, bahwa peluncuran ZUK Z1 ini adalah kerjasama exclusive blibli.com dengan ZUK, anak usaha Lenovo. Dan saat ini product ZUK Z1 pun bisa didapatkan melalui online lewat blibli.com.

Setelah mendengarkan sambutan dari Bp. Kusumo Martanto, hadir pula dalam peluncuran ZUK Z1 ini di Indonesia, yaitu Bp. Jin CHEN, Chief Marketing Officer dari ZUK

Launching ZUK Z1 Indonesia

“ZUK ini adalah perusahaan gabungan dengan Lenovo, dimana dari hasil kolaborasi ini menghasilkan produk ZUK Z1 yang hadir dengan kebutuhan user”, ungkap Bp. Jin CHEN, pada saat memberikan sambutan First Launching ZUK Z1 ini. Beliau juga mengatakan bahwa Indonesia adalah negara dengan pasar smartphone tertinggi dan penetrasi seluler yg baik.

ZUK Z1 Smartphone New Entry Dengan Spesifikasi Tinggi

ZUK Z1 ini dipersenjatai dengan prosessor Qualcomm Snapdragon 801 2.5GHz untuk menjamin kinerja yang kuat dan dapat diandalkan. Begitu yang dikatakan oleh Bp. Shannedy Ong, Director & Country Manager of Qualcomm Indonesia. ZUK Z1, produk berkualitas tinggi yang tentunya menjadi pilihan baru bagi para konsumen di Indonesia. Suatu kehormatan untuk hadir dan berpartisipasi di acara peluncuran perdana ZUK Z1 di Indonesia. Kami telah bekerjasama dengan ZUK sejak lahir pada 2015. Kerja sama kami masih relatif singkat, tapi kami sama-sama memiliki visi yang sama untuk memberikan yang terbaik bagi pelanggan. Kami akan fokus pada tujuan ini serta menawarkan harga kompetitif, begitu ungkapan yang disampaikan Bp. Shannedy Ong kepada yang hadir pada saat launching ZUK Z1 di Bali Room senin lalu.

Launching ZUK Z1 Indonesia

Yang menarik dari launching ZUK Z1 ini adalah pemaparan produk ZUK Z1 oleh Bp. Alex Woo, Sales ZUK di Indonesia, dimana :

  • ZUK Z1 adalah smartphone pertama di dunia yang menanamkan fitur revertible USB 3.0 Tipe-C
  • Pada saat pemaparan produk ZUK Z1, dilakukan uji transfer data, dimana USB 3.0 Tipe-C yang ditanamkan pada ZUK Z1 mampu memindai file lebih cepat dibandingkan versi sebelumnya.
  • Smartphone pertama ZUK, Z1, dibuat khusus untuk generasi muda, dijuluki ‘smartphone power user’, yang menghabiskan sebagian besar waktu mereka di smartphone
  • Kekuatan baterai dari ZUK Z1 adalah 4.100 mAh, sehingga penggunaan smartphone ini bisa tahan lama hingga 2 hari.

Gak lengkap dong, kalau gak ada experience use dari user. Nah ditengah-tengah acara ini, pemilik akun twitter @Gadtorade atau yang lebih kita kenal Mas Lucky Sebastian juga berbagi pengalamannya dalam sebulan menggunakan ZUK Z1 yang dipakainya.

Launching ZUK Z1 Indonesia

Lalu sebenarnya seperti apa sih penampakan handphone yang diklaim sebagai smartphone power user ini? Nih ane kasih penampakannya mas bro:

ZUK Z1

Layar

ZUK Z1 versi International yang dilaunching di Indonesia ini memiliki layar 5.5 inci beresolusi 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan 401ppi yang menjadikan tampilan layar terlihat natural dan menarik. Layarnya juga dibekali dengan Teknologi BrightView 450nit memungkinkan tampilan terlihat jelas meski layar diterpa sinar yang terang. Cukuplah ya buat yang hobi ngegame bakalan puas dengan ukuran layarnya.

ZUK Z1

Dapur Pacu

Smartphone ZUK Z1 ini dipersenjatai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 801 2.5GHz untuk menjamin kinerja yang kuat dan dapat diandalkan. Qualcomm Snapdragon 801 2.5GHz adalah salah satu prosesor Snapdragon kelas premium, yang dirancang untuk memberikan kualitas tangkapan kamera lebih tajam, pengolahan yang lebih baik dan komunikasi yang lebih halus.

ZUK Z1 mengandalkan RAM 3GB dan penyimpanan internal 64GB ROM serta GPU Adreno 330, untuk bisa menjalankan file multimedia dan 3D Games secara simultan dengan kecepatan yang stabil dan efisien..

Baterai

Seperti yang diumumkan pada saat peluncuran ZUK Z1, ponsel ini bisa dikatakan memiliki daya tahan baterai yang tangguh. Nggak tanggung-tanggung, kalau biasanya smartphoe rata rata menggunakan kapasitas baterai 2000 mAh – 3000 mAh, namun ZUK Z1 ini dibekali dengan baterai super besar, yakni 4100mAh. Dengan kapasitas sebesar ini dan dukungan fitur OTG (On-the-Go), pengguna dimungkinkan untuk mengisi baterai dari gadget lain hanya dengan menyambungkan USB ke ZUK Z1.

Desain

Ngomongin soal desain, Smartphone ZUK Z1 dibuat dengan desain unibody, sekelilingnya dibalut sasis aluminium kokoh yang biasa digunakan untuk membuat pesawat, lengkap dengan material glossy di panel belakang. Bisa dibilang dengan bahan ini, ZUK Z1 nyaman buat dipegang seperti hands on pada saat peluncuran, ponsel ini benar-benar nyaman digenggam.

ZUK Z1

ZUK Z1 ZUK Z1 ZUK Z1 ZUK Z1

Kamera

Untuk kebutuhan hobi photography, ZUK Z1 ternyata tau kebiasaan orang Indonesia, yaitu untuk kebutuhan selfie. ZUK Z1 Hadir dengan kamera utama 13MP yang didukung dual-LED flash. ZUK Z1 ini juga memiliki kamera depan 8 MP yang siap menjadikan hobi selfie semakin rajin dan menyenangkan.
Dari fitur kamera yang dimiliki oleh ZUK Z1, saya menemukan beragam fitur, sebut saja Touch focus, face detection, panorama, dan HDR. Sementara untuk urusan rekam video, pengguna dapat memaksimalkan kemampuan rekam video FULL HD yang dimiliki ZUK Z1.

ZUK Z1

Teknologi Dual 4G

Sebagai salah satu ponsel berteknologi tinggi, ZUK Z1 sudah mendukung dual 4G SIM standby yang memungkinkan pengguna dapat bertukar otomatis sesuai dengan kondisi jaringan. ZUK Z1 ini juga mendukung jaringan WorldWide berbasis TDD-LTE maupun FDD-LTE.

Teknologi Sensor Sidik Jari

Salah satu yang menjadi kelebihan ponsel ZUK Z1 adalah dilengkapi dengan teknologi terbaru seperti teknologi sensor sidik jari superior – sensor sidik jari FPC1155, teknologi ini mendukung kemampuan rotasi jari 360 derajat dan memberikan waktu respon yang cepat. Selain itu, ZUK Z1 dilengkapi solusi optimasi suara Dirac untuk speaker kecil yang didesain untuk memaksimalkan potensi transduser kecil dalam mereproduksi kualitas suara terbaik.

Operating System

Ponsel Zuk Z1 versi International yang diluncurkan pertama kali di Asia Tenggara yang diluncurkan di Indonesia ini sudah dibekali dengan sistem operasi (OS) Cyanogen OS 12.1. Cyanogen OS 12.1 adalah sistem operasi yang cepat dan powerful dengan sejumlah fitur tingkat lanjut yang dioptimalkan untuk kinerja, konsumsi daya, keamanan dan privasi. OS Cyanogen memungkinkan kustomisasi user interface secara mendalam untuk hamper semua aplikasi, termasuk wallpapers, font, ikon, boot animasi, maupun aplikasi pihak ketiga.

ZUK Z1

Warna

ZUK ZI tersedia dipasar seluler Indonesia dengan 2 pilihan warna, yaitu warna abu-abu dan warna putih.

ZUK Z1

Harga

ZUK Z1 dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp 4.499.000, namun ada kesempatan bagus dari 7 desember sampai dengan 11 desember ada potongan harga Rp 500.000 menjadi Rp 3.999.000 melalui blibli.com.. Hmm bikin ngiler banget deh nih smartphone. Dengan spesifikasi tinggi harganya juga sebanding.

Launching ZUK Z1 Indonesia

Acara launching ZUK Z1 ini semakin seru dengan sesi tanya jawab yang dibuka untuk media, blogger, dan tamu undangan yang hadir dengan Bp. Kusumo Martanto, Bp, Jin CHEN, dan Bp. Shannedy Ong. Oh iya, selama acara ini berlangsung dari awal sampai dengan akhir acara ada live tweet competitionnya. Hadiahnya adalah ZUK Z1.

Beruntung banget Mas @Didut ini dapetin hadiah ZUK Z1 diacara launchingnya.

ZUK Z1

Gak cuma mas @Didut aja yang dapat hadiahnya, media dan blogger yang beruntung juga dapat hadiah yang sama yaitu ZUK Z1

ZUK Z1

Tertarik memboyong ini ponsel jadi ponsel tahun barumu?

One comment

Terima kasih sudah membaca postingan artikel saya, tinggalkan komentar anda berkaitan dengan postingan ini