Berhati-hatilah Ketika Menyalip Kendaraan

MotorJalanan, tidak semua orang bisa menguasai situasi dan kondisi. Skil dalam berkendara setiap orang pun juga berbeda-beda. Apalagi ketika dihadapkan dengan situasi yang tidak terduga. Tidak semua orang siap dengan apa yang akan ada di depan.

Seperti video berikut ini, seorang pengendara motor, jika melihat motornya ini sekilas adalah Yamaha NMAX berusaha menyalip sebuah truk tronton terbuka. 

Didalam video tersebut, pemotor berusaha menyalip. Kondisi arah berlawanan saat ini memang bisa dikatakan aman untuk kondisi menyalip. Namun setelah hampir menyalip, pemotor tiba-tiba memperlambat kendaraannya, hingga akhirnya pemotor dibelakangnya menyundul pemotor tadi dari belakang hingga sang pemotor jatuh.

Untung saja pada kondisi ini, pemotor yang menggunakan Yamaha NMAX tidak jatuh ke kiri. Dan pemotor pun selamat dari truk tronton yang hendak disalipnya.

Tips Menyalip :

  1. Pastikan kondisi arah berlawanan cukup dengan jarak aman menyalip
  2. Gunakan lampu sein kanan ketika akan, sedang menyalip
  3. Gunakan klakson jika perlu, atau gunakan dim lampu untuk memberitahu pengendara arah berlawanan
  4. Gunakan jarak aman untuk menyalip

Dari video ini, kita bisa belajar tentang berkendara dijalan, dimana saat berkendara dijalan kita juga perlu kesiapan, dan tidak ragu-ragu. Kecakapan dalam berkendara, dan keamanan berkendara juga perlu diperhatikan. Semua itu perlu dimiliki ketika berkendara, baik itu berkendara roda dua atau roda empat mas bro.

Semoga, video diatas bisa kita ambil pelajaran bersama.

5 comments

  1. Ngeri banget kalau pas ngantar anak sekolah. Motor maunya paling depan semua, smp meleber kemana-mana, nggak manut garis. Ngalah aja deh drpd tambah banyak scratch mobilku.

  2. kalo mental dalam berkendara motor masih kurang kuat, mendingan bersepeda motor dengan santai aja gak usah salip2 an hehehe… kan lebih aman. kalo ingin menyalip ya tunggu aja kendaraan yang yang ada disamping kanan lawan arah kosong dulu baru nyalip.

Terima kasih sudah membaca postingan artikel saya, tinggalkan komentar anda berkaitan dengan postingan ini