Phone Grip, Anti Kepeleset

phone gripKebanyakan kita mungkin pernah mengalami smartphone jatuh kepeleset dari tangan. Masih mending kalau smartphone kita hanya tergores, terburuk sampai rusak parah atau kecebur air. Jika itu terjadi alamat mesti beli lagi yang baru. Tidak masalah jika kita punya budget yang bisa digunakan langsung. Tapi jika tidak, kita harus menunggu dulu dalam keadaan “mati gaya.” Wah, nahas itu namanya.

Untuk itu, supaya tidak kejadian smartphone jatuh kepeleset, kita butuh perangkat anti kepeleset. Jawabannya sudah ada, yaitu phone grip. Jika diartikan sederhana ya pegangan telpon. Tujuannya agar smartphone tidak kepeleset jatuh saat dipakai. Phone grip jumlahnya bejibun di pasaran. Model dan desain warnanya pun beragam. 

Phone grip terutama memudahkan Anda menggenggam smartphone ukuran besar seperti ukuran 5 inch. Cara kerja phone grip hampir mirip dengan Touch-U , yaitu dengan cara ditempel di body belakang smartphone. Phone grip ditempel di body belakang lalu tangan kita dimasukan ke dalam karet penyangga phone grip.

Berikut adalah spesifikasi phone grip yang umum di pasaran:

  • Ukuran : 2 cm x 6,5 cm x 0,4 cm
  • Bahan : plastik, karet dan perekat
  • Warna : biru, merah, gold, orange, pink
  • Fungsi : pegangan/penyangga smartphone/gadget
  • Harga : kisaran 9 ribu sampai puluhan ribu rupiah

Berikut adalah cara menggunakan phone grip yang dirangkum dari berbagai sumber:

  1. bersihkan body belakang smartphone;
  2. buka perekat/stiker (bagian belakang phone grip);
  3. tempelkan phone grip di body belakang smartphone dan tekan 30 detik; dan
  4. phone grip siap digunakan dengan cara memasukan 1, 2, 3 jari.

Yang mesti diingat adalah phone grip tidak cocok digunakan untuk smartphone yang berbahan silikon atau karet.

Nilai tambah

Selain memberi rasa aman kepada pemilik/pengguna smartphone, phone grip juga member nilai tambah lain, yaitu keindahan. Layaknya aksesoris lain pada, phone grip tersedia dengan berbagai model dan warna. Bentuk yang unik plus warna yang menarik menambah keren smartphone Anda dan menjadikannya personal milik Anda, artinya mewakili diri Anda.

Apakah Anda sudah punya bayangan hendak membeli phone grip atau malah sudah memilikinya? Belakangan ini, berbagai model phone grip ramai beredar di pasaran. Malah menurut sebagian orang phone grip sedang booming alias nge-tren. Apalagi buat orang yang memiliki lebih dari satu smartphone dan menggunakannya secara aktif keduanya.

Namun demikian, perihal keamanan, memakai phone grip nampaknya orang cenderung memegang smartphone-nya sepanjang waktu. Hal ini dianggap cukup berbahaya jika Anda bepergian. Anda harus hati-hati dengan copet dan jambret yang bisa saja merampas smartphone Anda. Maka, lebih baik jika memang tidak dipakai, smartphone dimasukkan ke dalam tas agar lebih aman! (*)

Terima kasih sudah membaca postingan artikel saya, tinggalkan komentar anda berkaitan dengan postingan ini